VIDEO: Lapas Klas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal 2018 Kepada Lima Warga Binaan

Memasuki Natal 2018 dan tahun baru 2019, narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB KualaTungkal mendapatkan remisi khusus.

VIDEO: Lapas Klas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal 2018 Kepada Lima Warga Binaan
Capture
Pemberian remisi kepada narapidana di Lapas Klas II B Kuala Tungkal 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Memasuki Natal 2018 dan tahun baru 2019, narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB KualaTungkal mendapatkan remisi khusus.

Sebelumnya usulan remisi tersebut dalam memperingati perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru bagi 14 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Kuala Tungkal.

Upacara pemberian remisi ini diberikan dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Klas II B Kuala Tungkal, Iman Siswoyo dihadiri oleh beberapa warga binaan dan pelayan gereja di lapas serta pegawai lapas.

Kepala Rutan Lapas Kelas Il B Kuala Tungkal, Imam Siswoyo, mengatakan atas usulan yang diberikan ke Kementrian Hukum dan HAM, saat ini yang mendapatkan remisi sebanyak lima orang.

"Remisi yang diusulkan itu 14 orang, baru keluar lima orang, mungkin selebihnya akan menyusul," katanya kepada Tribunjambi.com, Selasa (25/12).

Remisi yang diberikan kepada kelima warga binaan tersebut dengan besarannya yaitu 30 hari atau satu bulan potongan masa tahanan.

Baca: BREAKING NEWS: Jasad Putri Sulung AA Jimmy Ditemukan, Takbir Dikumandangkan

Baca: 4 Fakta Baru Penembakan Anggota TNI di Jatinegara, Pelaku Gunakan Pistol Dinas, Danpuspom Menangis

Baca: Selain Seventeen, Ini 5 Band yang Personelnya Meninggal secara Tragis

Dengan pemberian ini, sebagai pelaksanaan pelayanan pembinaan, Iman berharap kepada mereka yang menerima dapat membawa perubahan terhadap dirinya sendiri dengan bertobat.

"Hendaknya dengan pemberian remisi ini orang (warga binaan) dapat bertobat, menjadi orang baik. Menjadi warga negara yang patuh dan taat pada aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Remisi khusus natal ini tertuang dalam surat keputusan menteri hukum dan ham ri tentang Pemberian Remisi Khusus (Natal 2018).

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved