Video Detik-detik Konser Sheila On 7 Dihentikan Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

Saat itu, polisi menghentikan penampilan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) yang sedang membawakan lagu "Sephia".

TRIBUNJAMBI.COM - Ini video detik-detik Konser Sheila On 7 dihentikan polisi beredar di media sosial. Adam, satu personelnya bereaksi.

Konser Sheila On 7 dihentikan polisi saat mereka mengisi acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta pada 22 Desember 2018.

Penghentian Konser Sheila On 7 di Yogyakarta oleh polisi tersebut tersebar melalui sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Baca: VIRAL MEDSOS Polisi Naik Panggung Hentikan Konser Sheila On 7, Ricuh di Atas

Baca: Konser Sheila on 7 Dihentikan Polisi Saat Lagu Sephia Berkumandang, Adam Sampai Berdebat

Saat itu, polisi menghentikan penampilan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) yang sedang membawakan lagu "Sephia".

Adam yang kini menjadi manajer Sheila On 7 mengatakan, penghentian tersebut lantaran tidak ada toleransi waktu dari pihak kepolisian. Menurut polisi batas waktu acara telah selesai.

Menurut Adam, seharusnya pihak kepolisian membicarakan batas waktu tersebut kepada penyelenggara dan memberikan toleransi waktu.

Konser Sheila on 7 berlangsung sekitar dua jam di Abadi Suite Hotel ballroom Jambi, Jumat (11/8/2017).
Konser Sheila on 7 berlangsung sekitar dua jam di Abadi Suite Hotel ballroom Jambi, Jumat (11/8/2017). (TRIBUNJAMBI/NURLAILIS)

"Kalau misalnya ada diskusi kan enak, 'Oh ini sudah lagu yang keberapa?' Kalau begitu 5 menit atau 10 menit masa enggak ada toleransi," kata Adam.

Kisah Perjalanan Sheila On 7, Bermodal Wajah Melas, Beruntung dan Ternyata Berbakat. Adam berujar bahwa lagu "Sephia" adalah lagu terakhir yang dibawakan dalam acara itu.

Adam menyesalkan kejadian tersebut lantaran merugikan nama Sheila On 7.

Baca: VIDEO: Bani Seventeen Dimakamkan di Yogya, Turut Melayat Eross Sheila On 7

Baca: Artis Cantik ini Berhenti Berkarir Setelah Dinikahi Vokalis Sheila On 7

Baca: BREAKING NEWS: Video Kapendam Jaya Jelaskan Motif Oknum Anggota TNI Tembak Letkol Dono Kuspriyanto

"Kan kesannya distop polisi karena apa? Diperlakukan seperti itu kan merugikan Sheila On 7. Ya, merugikan penonton iya, tapi nama yang tercoreng kan Sheila On 7," kata Adam.

Adam berpendapat, setiap acara yang mengalami keterlambatan pasti ada sebabnya.

Sheila On 7, kata Adam, selalu memaklumi peristiwa-peristiwa seperti itu dan memberikan toleransi untuk menunggu.

"Kalau acara rundown enggak ontime kami juga tunggu. Namanya keterlambatan ada penyebabnya. Sekarang bagaimana kita mau toleransi atau enggak?" kata dia.

Baca: Rawan Disalahgunakan, Undangan Pemilihan Legislatif dan Presiden, Pernah Dijual Hingga Rp 50 Ribu

Baca: Siswi SMA dan Pak Guru Masuk Mobil Putih lalu Mobil Goyang-goyang Sendiri, Tertangkap basah

"Jadi kalau misalnya pihak polisi tidak ada toleransi sama sekali, kan seharusnya polisi itu kan mengayomi masyarakat ya. Kalau begitu kan tidak ada itikad baik. Itu bagi saya seperti itu," sambung dia.

Sebagai informasi, penghentian aksi panggung band asal Yogyakarta di Lapangan Mandala Krida oleh pihak kepolisian karena melewati batas waktu bukan yang kali pertama.

Penampilan Sheila On 7 sebelumnya juga pernah dihentikan polisi saat manggung dalam acara The 90's Festival di Bandung pada 2015. Kemudian dalam sebuah acara di Yogyakarta pada 2014.(*)

Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved