Dituduh Disuap di AFF 2010, Eks Penjaga Gawang Timnas Markus Singgung Mobil yang Ditarik Agen

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Markus Haris Maulana atau yang akrab dengan Markus Horison akhirnya buka

Dituduh Disuap di AFF 2010, Eks Penjaga Gawang Timnas Markus Singgung Mobil yang Ditarik Agen
KOMPAS.COM
Eks kiper andalan timnas, Markus Horison 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Markus Haris Maulana atau yang akrab dengan Markus Horison akhirnya buka suara terkait tuduhan suap di Piala AFF 2010.

Markus Horison memenuhi panggilan acara Catatan Najwa yang tayang di Youtube Najwa Shihab pada Jumat (21/12/2018). Tidak sendiri, Markus Horison ditemani Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, dan Ponaryo Astaman.

Dalam acara itu, Markus diberikan pertanyaan apakah benar menerima suap ratusan juta dan mobil Alphard saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

"Itu duit Rp 30 miliar bawanya gimana ya? Atau ada di dalam Alphard? Saya aja bingung isu itu beredar dari mana?" ujar Markus.

Baca: VIDEO: Adakan Festival Kampung Senaung, Masyarakat Desa Tumpah Ruah, Dapat Apresiasi

Kemudian Markus membeberkan kisah pilu pada 2010 saat mobilnya ditarik kembali oleh agen akibat tidak bisa membayar cicilan. "Sekarang mobil City, dulu 2009-2010 Mazda putih tapi ditarik karena tidak lunas," tuturnya.

Dugaan Match Fixing di Final Piala AFF 2010 Tak hanya itu, Markus menyinggung PSMS Medan yang dibelanya saat 2011. Menurutnya, PSMS tidak membayar gajinya selama enam bulan. Hal itu yang membuat Markus sempat digencet masalah ekonomi.

Namun, mantan kiper berusia 37 tahun itu mengaku tak ingin menuntut gajinya karena sama-sama dari Medan. "Saya 2011 sampai 2012 di PSMS Medan. Di PSMS saya tidak digaji enam bulan. Tapi yaudahlah, saya tidak mau nuntut. Ya karena saya orang Medan," katanya.

Baca: Koleksi Helm Valentino Rossi, Hamka Keluarkan Ratusan Juta, Tiap Tahun Nilainya Melambung

Baca: VIDEO: Kapolres Tanjab Timur Musnahkan Belasan Botol Miras dan Tuak

Sementara Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman membuat klarifikasi tentang kejadian final di Piala AFF 2010 saat masih membela timnas Indonesia.

Maman Abdurrahman menegaskan bahwa ia tidak terlibat dalam pengaturan skor pada pertandingan final Piala AFF 2010 antara timnas Indonesia melawan Malaysia.

Dalam pertandingan itu, timnas Indonesia gagal meraih gelar juara Piala AFF 2010 setelah kalah dari Malaysia dengan agregat 2-4.

Baca: Dua Pria Penyuka Sesama Jenis Dipaksa Keluar dari Mobil, Warga yang Lihat ke Dalam Temukan Ini

Halaman
12
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved