Realisasi CSR Berbagai Perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Capai Rp 3 Miliar

Program corporate social responsibility dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dialokasikan ke berbagai kegiatan

Realisasi CSR Berbagai Perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Capai Rp 3 Miliar
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Bupati Tanjabbar Safrial, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memfasilitasi kegiatan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJLSP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Program corporate social responsibility dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dialokasikan ke berbagai kegiatan.

Setiap perusahaan memiliki CSR tergabung dalam Forum Tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Forum TJLSP 2018 melakukan sinergitas pelaksanaan program pembangunan pembangunan pemerintah kabupaten Tanjab Barat dengan dunia usaha di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (19/18).

CSR tersebut seperti kegiatan di bidang ekonomi yaitu pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pada tahun 2018.

"Secara keseluruhan realisasinya sebesar Rp 3.065.553.478 yang dialokasikan untuk 312 kegiatan," ujar Firdaus Ihatan, Kepala Bappeda Tanjab Barat.

Baca: Mr X Bongkar Rekaman Soal Pengaturan Skor Liga Indonesia, Diduga Suara Vigit Waluyo, Ini Isinya!

Baca: Girangnya Staf Share Tea Jambi Jokowi Mampir, Sampai Saya Bawa Pulang Cup Bekas Minum Pak Jokowi

Baca: Bupati Tanjabbar Safrial Minta Perusahaan Salurkan CSR Lewat Forum TJLSP, Jangan Ada yang Nyelonong

Sementara jumlah perusahaan yang melaksanakan program di bidang ekonomi Firdaus sebut ada sebanyak 11 perusahaan.

Perusahaan perusahaan tersebut melaksanakan program (Tjslp) bidang ekonomi.

Diantaranyapelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui kelompok tani, kelompok usaha yang berkembang di masyarakat sesuai dengan potensi daerah.

PT. Wira Karya Sakti merupakan perusahaan yang paling banyak melaksanakan program ekonomi.

Sebanyak 265 kegiatan dilakukan oleh PT. WKS untuk memberdayakan kemampauan ekonomi sesuai potensi penduduk di wilayah sekitar lingkunganoperasionalnya.

Baca: PDIP Jambi Dukung Syahrial Gunawan Laporkan Tiga Caleg Pindah Partai yang Masih Aktif di DPRD

Sebanyak Rp 1,009,986,303, dikeluarkan oleh PT. WKS untuk membiayai kegiatan tersebut.

Di posisi kedua jumlah kegiatan terbanyak dilaksanakan oleh PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industries (LPPPI) yang mengeluarkan dana Rp. 535,342,000,- untuk membiayai 16 kegiatan yang mereka laksanakan.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Rimba Hutani Mas menempatkan mereka di possisi ketiga perusahaan penyumbang kegiatan ekonomi dalam program TJSLP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2108. (*)

Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved