Pemkot Sungai Penuh Menandatangani MoU Dengan BPJS, Dalam Rangka Universal Health Coverace 2019

Penandatanganan MoU dirangkaikan dengan Peluncuran Universal Health Coverace (UHC) Kepersertaan JKN - KIS Kota Sungai Penuh

Pemkot Sungai Penuh Menandatangani MoU Dengan BPJS, Dalam Rangka Universal Health Coverace 2019
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Pemkot Sungai Penuh dan BPJS Kesehatan tandatangani MoU 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh melalui Dinas Kesehatan menandatangani MoU kerjasama dengan Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Muara Bungo, Rabu (19/12).

Penandatanganan MoU dirangkaikan dengan Peluncuran Universal Health Coverace (UHC) Kepersertaan JKN - KIS Kota Sungai Penuh.

Mou kerjasama tersebut, ditandatangani oleh Kepala BPJS Cabang Bungo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh yang disaksikan langsung Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB).

Turut hadir pada acara tersebut, Deputi Direksi BPJS Wilayah Sumatera Bagian Tengah, Forkompimda, Para SKPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Baca: Dampak Banjir di Kota Jambi 220 KK Terdampak, Pemkot Beri Bantuan Korban Meninggal Karena Hanyut

Baca: Wisata Taman Rimba Jambi Saat Libur Natal dan Tahun Baru Diperkirakan Dipadati 2000 Pengunjung

Baca: Rekontruksi Pembunuhan Rebutan Lahan Parkir Tiba-Tiba Terhenti, Saksi Takut Memberikan Keterangan

Baca: Lagi Viral Kasus Habib Bahar, Mahfud MD Tentang Istilah Habib: Belum Tentu Keturunan Nabi

Dalam sambutanya, Wako AJB mengatakan penyelengaraan Mou kerjasama Pemkot dengan BPJS Kesehatan dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverace pada tahun 2019 merupakan hal yang sangat strategis.

Sebab itu menjadi bukti nyata komitmen penuh pemerintah daerah memberikan jaminan kesehatan pada masyarakat kota Sungai Penuh yang menjadi hak konstitusional.

“ Ini merupakan perwujudan komitmen dari pemerintah kota Sungai Penuh dalam rangka memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat kota Sungai Penuh,” jelas Wako AJB.

Pada kesempatan tersebut, Wako dua periode itu juga menerima piagam penghargaan atas komitmennya untuk mewujudkan Universal Health Coverace yang diserahkan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wikayah Sumatra Bagian Tengah.(*)

Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved