Jalan Belum Rampung, Relokasi Pedagang ke Pasar Talang Banjar Baru Ditunda

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi menunda proses relokasi pedagang pasar Talang Banjar ke Pasar Talang Banjar Baru.

Jalan Belum Rampung, Relokasi Pedagang ke Pasar Talang Banjar Baru Ditunda
Tribun Jambi/Rohmayana
Pasar Talang Banjar yang sedang dibangun. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi masih menunda proses relokasi pedagang pasar Talang Banjar ke Pasar Talang Banjar Baru. Hal ini dikarenakan proses pembangunan jalan menuju pasar tersebut masih belum rampung.

"Karena kondisi alam sedang tidak bagus. Jadi Dinas PU Itu sudah mengaspal tapi belum maksimal," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi, Komari di Rumah Dinas Walikota Jambi, Selasa (18/12).

Kata dia, meskipun sudah diaspal namun kondisinya belum padat, sehingga ditakutkan akan cepat rusak. Sehingga akan dilakukan pengaspalan ulang. Untuk fasilitas lainnya, sudah selesai semua tinggal menunggu proses pengaspalan.

"Kalau dalam sehari atau dua hari ini kondisi cuaca bagus maka cepat selesai pembangunannya dan segera langsung kita pindahkan," katanya.

Untuk teknis pemindahan, maka ada skala prioritas. Di mana pedagang yang berada di dalam pasar akan diprioritaskan terlebih dahulu. Setelah itu Jika memungkinkan baru akan memindahkan pedagang yang berada di luar.

"Ini jika lapak dan kios kita masih tersedia. Karena hanya tersedia 900 sementara data pedagang sampai 2.000," katanya.

Baca: Amitra Cabang Jambi Ikut Ramaikan UIN Expo 2018, Tawarkan Umroh dan Haji

Baca: Aulia Tasman Wafat! ini Sepak Terjangnya Sebagai Rektor UNJA, Pernah Akan Tindak Tegas Oknum Pegawai

Baca: Gelar Rakor, Fachrori Minta Semua Camat di Jambi Sukseskan Pemilu 2019

Baca: Tokoh Jambi Aulia Tasman Wafat, Ini Tulisannya yang Terakhir di Blog Pribadi

Komari menambahkan, jika jumlah pedagang yang berada di dalam pasar sudah memenuhi kuota lapak dan kios, maka pedagang yang berada di luar jika ingin masih berjualan akan dipindahkan ke Pasar Talang Gulo.

"Kalau kita paksakan kan tidak muat, makanya kita punya skala prioritas dan kalau mereka masih mau berjualan silahkan ke Talang Banjar," katanya.

Kata dia proses sosialisasi sudah dilakukan. Semua pedagang sudah dipanggil. Oleh karena itu dirinya berharap proses relokasi nanti akan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved