Fakta Laga Liverpool vs Manchester United, 2 Rekor Buruk Setan Merah

Laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1.

Fakta Laga Liverpool vs Manchester United, 2 Rekor Buruk Setan Merah
TWITTER LIVERPOOL
Selebrasi Xherdan Shaiqiri saat menjebol gawang Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) pukul 23.00 WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM, LIVERPOOL - Laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1.

Setan Merah - julukan Man United - mencatat dua rekor buruk lantaran hasil tersebut. 

Dalam laga itu, Xherdan Shaqiri menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol penentu pada babak kedua.

Baca: Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester United - Ini Aksi Xherdan Shaqiri

Baca: KKB Papua Tuduh TNI Serang dengan Bom hingga Warga Jadi Korban, TNI Tegaskan Hanya Lakukan Ini

Sebelumnya, laga Liverpool vs Man United berakhir imbang 1-1 setelah Sadio Mane dan Jesse Lingard mencetak gol bagi masing-masing tim. 

Kemenangan ini berhasil membawa Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dengan 45 poin. The Reds - julukan Liverpool - juga belum terkalahkan dalam 17 laga berturut-turut di Liga Inggris.

Berikut 5 fakta Liverpool vs Manchester United:

2 - Xherdan Shaqiri menjadi pemain kedua Liverpool yang mencetak dua gol dalam laga pertamanya melawan Manchester United di ajang Premier League. Sebelumnya, ada Nigel Clough pada Januari 1994.

 

12 - Sadio Mane terlibat dalam 12 gol yang tercipta dalam 16 laga Premier League di Stadion Anfield, dengan rincian 9 gol dan 3assist.

18 - Liverpool tak terkalahkan dalam 18 pertandingan kasta teratas Liga Inggris secara beruntun. Itu menjadi catatan terbaik mereka sejak periode Maret - November 1990. 

19 - Manchester United yang kini menempati peringkat keenam terpaut 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Selisih itu merupakan yang terbanyak di antara kedua dalam 17 laga pertama kasta teratas Liga Inggris.  

26 - Manchester United baru mengoleksi 26 poin dalam 17 laga pertama di Liga Inggris musim ini. Jumlah itu adalah yang terminim dari 17 pekan perdana liga atau terburuk di era Premier League. Catatan itu sama seperti pada musim 1990-1991 atau ketika masih belum bernama Premier League.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved