Hipmi PT UIN Jambi, Adakan UIN EXPO, Ini Agendanya

"Dimulai dari pengisi acaranya, itu ada beberapa dari selegram Jambi. Kemudian mahasiswa-mahasiwa yang ikut mengisi stand buat bazar," ungkapnya.

Hipmi PT UIN Jambi, Adakan UIN EXPO, Ini Agendanya
tribunjambi/mahreza
Baleho kegiatan UIN EXPO 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, mengadakan UIN EXPO. Acara tersebut mulai dilangsungkan pada Senin hingga Kamis (17-20/12/2018) mendatang.

Ketua Panitia kegiatan, M Kanz Izzat menyampaikan, kegiatan itu akan diisi dengan beragam acara menarik.

"Dimulai dari pengisi acaranya, itu ada beberapa dari selegram Jambi. Kemudian mahasiswa-mahasiwa yang ikut mengisi stand buat bazar," ungkapnya.

Baca: Kasus Arisan Online di Tebo Senyap, Ginanjar: Korbannya Diam, Mau Gimana Lagi

Baca: 5 Fakta Bilik Bercinta Untuk Suami Istri di Lapas Sukamiskin, Sewanya Seharga Kamar Hotel Berbintang

Stan-stan kegiatan UIN EXPO
Stan-stan kegiatan UIN EXPO (tribunjambi/mahreza)

Dalam kegiatan UIN EKPO ini, berbagai kalangan kata dia, dilibatkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga menawarkan kegiatan menarik lainnya.

"Ada beberapa jenis kegiatan juga yang bakalan diadakan di UIN EXPO ini. Dimulai hari Senin itu, ada talk show, kemudian bazar pun sudah dibuka. Pada hari kedua, ada panggung kreasi, diadakan untuk tingkat mahasiswa, dan di hari ketiga nanti, bakalan ada tablig akbar yang akan di isi oleh ustaz Hasbulloh," terang Izzat.

Tidak berhenti sampai di situ, pada hari terakhir, yang kebetulan bertepatan pada hari wisuda, kegiatan itu masih tetap berlangsung. Bahkan, akan lebih ramai lagi.

Baca: 1100 Lebih Truck Ditilang Selama 2018, Berikut Kesalahan Para Sopir Truk

Baca: Punya 500 PAUD, Bupati Sarolangun Minta Guru PAUD Sarjana

Baca: Banyak APK Belum Dipasang, KPU Sarolangun Larang Pasang di Tempat Ibadah

Mengusung tema 'Menghidupkan Enterpreneur Muda', kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih jiwa pengusaha, khususnya pada mahasiswa UIN.

"Untuk tujuan dari acara ini sendiri, yaitu salah satunya untuk menghidupkan atau melatih jiwa enterpreneurship pada jiwa mahasiswa khususnya mahasiswa UIN. Karena pada kesempatan kali ini, mahasiswa UIN diberikan wadah untuk bisa mengembangkan jiwa enterprenuernya," terangnya.
Satu di antara bentuk nyata pengembangan tersebut, adalah dengan tersedianya bazar di sana.

Pantauan Tribun Jambi, Minggu (16/12/2018) petang, tenda-tenda bazar telah berdiri di depan gedung rektorat UIN Jambi.(*)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved