Tragedi di Jalan AMD

Butuh Waktu 5 Jam, Evakuasi Mobil Nahas yang Tenggelam di Jalan AMD Muara Bulian

Dalamnya banjir serta medan yang berat, menjadi kendala dalam proses evakuasi.

Butuh Waktu 5 Jam, Evakuasi Mobil Nahas yang Tenggelam di Jalan AMD Muara Bulian
tribunjambi/abdullah usman
Mobil nahas milik Camat Jangkat Timur sedang dievakuasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Lebih kurang lima jam tim BPBD, DAMKAR, pihak kepolisian dan masyarakat, melakukan evakuasi terhadap mobil camat nahas di Jalam AMD Muara Bulian. Dalamnya banjir serta medan yang berat, menjadi kendala dalam proses evakuasi.

Pantauan Tribunjambi.com di lokasi, hampir sekitar 3-4 jam tim mencoba menarik mobil yang terjerembab dalam bajir dikawasan jalan AMD Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Rabu (12/12/2018). Dua mobil milik BPBD belum berhasil mengangkat mobil jenis triton tersebut.

Baca: 3 Anak-anak Meninggal Terendam di Mobil Camat Jangkat Timur, Ternyata Santri Baru Pulang dari Ponpes

Baca: Detik-detik Adik Ipar Arumi Bachsin Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos dengan Kondisi Begini

Evakuasi mobil nahas Camat Jangkat Timur
Evakuasi mobil nahas Camat Jangkat Timur (tribunjambi/abdullah usman)

Proses evakuasi juga terkendala sarana dan kondisi wilayah yang tidak bersahabat. Selain kondisi jalan yang hancur dan bergelombang. Juga kondisi arus dan kedalaman air yang mencapai pundak orang dewasa menjadi sebab evakuasi kesulitan.

Warga bersama tim, bahu membahu dan berkomando untuk mencoba segala upaya agar mbil tersebut dapat dianhgkat, upaya tersebut sedikit menbuahkan hasil.

Dimana kendaraan triton milik Camat Jangkat Timur tersebut, berhasi brgeser sekitar 15-20 meter dari lokasi awal, meski beberapa kali tali penarik mengalami putus.

Baca: Perahu yang Dinaiki Karam di Sungai Batang Merangin, Lima Remaja Nyaris Hanyut dan Tenggelam

Baca: Vespa vs Mobil Tangki, Lakalantas di KM 33 Desa Bukit Baling, Pengendara Vespa Meninggal Ditempat

Hingga sekitar pukul 12.15 datang bantuan mobil masyarakat dari perwakilan komunitasperbakin batanghari, dengan mobil jenis jeep milik musyafri. Sehingga dengan tambahan bantuan tersebut perlahan kendaraan triton tersebut muai berpindah posisi.

"Alhamdulilah sekitar pukul 13.20 mobil miik camat jangkat timur tersebut berhasil diangkat, terlepas dari medan sulit," ujar Kasi pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Batanghari, Yahya Mulya kepada Tribunjambi.com

Dikatakannya pula yang enjadi kendala tim saat melakukan evakuasi, diantaranya terkait sarana dan prasasarana (sarpras) yang belum memadai kemudian juga posisi mobil yag berada didalam posisi sulit untuk dievakuasi.

Mobil Camat Jangkat Timur, dievakuasi petugas
Mobil Camat Jangkat Timur, dievakuasi petugas (tribunjambi/abdullah usman)

"Saat pertama tadi mobil berada dipinggir jalan dengan kondisi miring, saat ditarik sempat tersangkut. Juga arus yang lumayan deras dan senak sehingga menabah beban untuk mobil dapat ditarik kepermukaan," jelasnya.

Namun beruntung, dalam evakuasi tadi tim mendapatkan bantuan dari tokoh masyarakat, melalaui perbakin bantuan mobil dan sing untuk menarik mobil tersebut.

"Saat ini kondisi mobil terkunci dan posisi stir mengarah kekiri jalan, kemungkinan satu jam lagi bisa dibawa keluar," ujarnya

Dari pantauan tribunjambi.com diapangan pasca kejadian kecelakaan tunggal tersebut, teat disimang 4 tempino muara bulian telah diberikan plang emberitahuan, guna untuk mengantidipasi terjadinya kejadian serupa. (*)

Baca: Jadwal Liga Champions 2018/2019 - Undian 16 Besar hingga Final, Aturan Baru akan Diterapkan

Baca: Terungkap Sudah! Senjata Anggota KKB di Papua Dipasok dari Papua Nugini dan FIlipina

Baca: Hati-hati Ada Narkoba Jenis Baru, Ganja Cair! Tubuh akan Alami Efek Seperti Ini Bila Pakai

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved