VIDEO:Lagu Sayur Kol Dikumandangkan Ribuan Suporter Sepakbola, Valentino Jebreeet Juga Ikutan Upload

Informasi yang beredar, lagu Sayur Kol dinyanyikan oleh suporter PSMS Medan di Stadion Teladan Medan.

TRIBUNJAMBI.COM - Lagu Sayur Kol yang dinyanyikan seorang anak menjadi viral. Banyak warganet membuat lagu itu menjadi instastory akun instagram mereka. Tak hanya di dunia maya, ternyata lagu ini juga merebak ke dunia sepakbola tanah air.

Komentator sepakbola Valentino Simanjuntak juga menjadi orang yang turut mempublikasikan video itu. Tak hanya itu, ribuan suporter sepakbola pernah menyanyikan lagu Sayur Kol saat laga berlangsung. Tak diketahu pasti kapan momen tersebut terjadi.

Informasi yang beredar, lagu Sayur Kol dinyanyikan oleh suporter PSMS Medan di Stadion Teladan Medan. Tahukah anda ternyata lagu ini dipopulerkan satu di antaranya oleh grup musik asal Pematangsiantar, Punxggoaran.

Baca: ASUS Resmi Kenalkan ZenFone Max Pro M2 dan ASUS ROG Phone

Baca: VIDEO: Sampai Lehernya Sakit, Pria Ini Pakai Perhiasan Emas 13 Kg di Tubuhnya

"Makan Daging Anjing Dengan Sayur Kol", sebuah petikan lirik dari lagu "Sayur Kol" yang dilahirkan tahun 2017 sudah tak asing bagi penikmat musik di Sumatera Utara.

Kalimat ini cukup familiar di telinga anak-anak hingga dewasa.

Punxggoaran Band yang terbentuk tahun 2016 memiliki tiga personel Gido Firdaus Hutagalung (vokalis), Wanri Seleki (drum), dan Ahmad Rois Pulungan (gitar) merupakan pemusik asal Roti Ganda, Kota Pematangsiantar.

Punxggoaran Band menemukan ciri khas bermusiknya sejak dua tahun lalu. Setelah bernaung di berbagai genre, mereka menetapkan aliran Punk sebagai pilihan bermusik.

Baca: Ahli Bergerilya di Hutan Belantara, Pasukan Kostrad Bakal Jadi Ancaman KKB di Papua, ini Kekuatannya

Baca: VIDEO: Kronologi Panji Petualang Dipatuk Ular King Kobra, Begini Kondisinya Sekarang

Kehadiran Punxggoaran memberikan warna baru dalam variasi musik Batak. Tiga pemuda lajang ini menyajikan lagu batak dengan komposisi musik keras tetapi modern.

"Kami tetap inspirasinya itu budaya. Tapi, dengan musik yang modern dan layak didengar," ungkap vokalis Punxggoaran Band, Gido Firdaus Huatagalung saat ditemui di rumah kreatifitas "The W House", Siantar, Selasa (11/9/2018).

Punxggoaran sudah menciptakan sembilan lagu yaitu Halak hita, Hona Libas, Mangan Modom, Rokap Rudut, Hey You, Matamu, Marpungu, Sayur Kol, dan Omak-omak. Namun, ada juga lagu batak yang di-arasemen segar seperti Taridem-idem, Mardua Holong, dan Marga-marga. Hampir semua, video klip yang dibuat berlatar ikon-ikon Kota Siantar.

Baca: Makin Brutal! KKB di Papua Serang Pos TNI di Distrik Yigi yang Baru Dibangun, Bahkan Lukai 2 Tentara

Baca: Ngaku Dihujani Bom, Nyatanya Hari Ini KKB Malah Serang Pos TNI di Nduga Papua, Baku Tembak Dua Luka

Halaman
12
Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved