Rahang Muhammad Ali Pernah Patah Digasak Penantangnya: 5 Petinju Ini Pernah Mengalahkan Ali

TRIBUNJAMBI.COM--Meski diakui dunia sebagai seorang legenda tinju, Muhammad Ali juga pernah merasakan

Rahang Muhammad Ali Pernah Patah Digasak Penantangnya: 5 Petinju Ini Pernah Mengalahkan Ali
netbrawl.com
Dokumentasi saat Muhammad Ali Kalah dari Joe Frazier di laga pertama mereka bertajuk Pertarungan Abad Ini. 

TRIBUNJAMBI.COM--Meski diakui dunia sebagai seorang legenda tinju, Muhammad Ali juga pernah merasakan kekalahan. Lima petinju tercatat dalam sejarah pernah mengalahkan "The Greatest", siapa saja mereka?

1. Joe Frazier Ali dan Frazier bertarung di Madison Square Garden, New York, pada 8 Maret 1971. Saat itu, Ali kalah angka dalam pertarungan ketat selama 15 ronde.

Dalam laga yang dijuluki sebagai "Fight of the Century" itu, Ali dan Frazier yang sama-sama belum terkalahkan memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas berat.

Ini adalah kali pertama di dunia dua petinju yang belum terkalahkan dipertemukan di dalam ring. Pertarungan ini menjadi panas karena Ali mengklaim dirinya adalah juara dunia yang sah setelah mengalahkan Sonny Liston pada 1964.

Namun, gelar itu dicopot karena Ali menolak ikut wajib militer. Pada saat kosong itulah, Joe Frazier merebut gelar juara dunia tersebut.

Dalam laga ini, kedua petinju mendapatkan uang 2,5 juta dollar AS, yang merupakan bayaran tertinggi di dunia saat itu.

2. Ken Norton Dalam laga yang digelar di Sports Arena, San Diego, pada 31 Maret 1973, Ali kembali kalah angka dalam pertarungan keras selama 12 ronde.

Setelah menang dalam 10 laga terakhirnya, Ali menjadi favorit pada saat menghadapi Ken Norton, mantan marinir yang banting setir menjadi petinju.

Sayangnya, cedera pergelangan kaki ditambah gaya Ali yang terlalu meremehkan Norton membuat dia harus menelan kekalahan.

Bahkan, di ronde kedua, pukulan tangan kanan Norton berhasil mematahkan rahang Ali. Meski demikian, Ali berhasil menyelesaikan 12 ronde pertandingan meski Norton menguasai ronde terakhir pertandingan.

Halaman
123
Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved