Markas Perjuangan Prabowo-Sandi Pindah ke Jawa Tengah, Begini Alasannya

Sandi mengatakan jika markas perjuangan berada di Jakarta, akan sangat sulit mengakses dan memobilisasi pergerakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Markas Perjuangan Prabowo-Sandi Pindah ke Jawa Tengah, Begini Alasannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019(ANDREAS LUKAS ALTOBELI) 

Markas Perjuangan Prabowo-Sandi Pindah ke Jawa Tengah, Begini Alasannya

TRIBUNJAMBI.COM - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan pemindahan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah merupakan strategi jitu menyongsong Pilpres 2019, terutama untuk menggenjot elektabilitas di wilayah Jawa Tengah yang selama ini menjadi sarang pendukung Jokowi.

"Yang terpenting itu adalah kami bisa menyapa masyarakat di pelosok-pelosok Jawa," ujar Sandiaga Uno di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Sandi mengatakan jika markas perjuangan berada di Jakarta, akan sangat sulit mengakses dan memobilisasi pergerakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Di Jawa Tengah kami harapkan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi karena kami ingin tingkat keterpilihan kami meningkat," lanjutnya, dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Baca: Kiwil Miliki 2 Istri, Begini Curhatan Istri Pertamanya Harus Berbagi Cinta dengan Istri Muda

Baca: Sosok Pemimpin KKB Egianus Kogeya yang Pengecut, Dikenal Militan dan Pernah Sekap Petugas Puskesmas

Baca: Sedang Tayang! Link Live Streaming Chelsea Vs Manchester City Liga Inggris, Live RCTI 00.30 WIB

Warga Jateng Ingin Perubahan

Sandi membeberkan, pada Pilpres 2014 lalu, tingkat keterpilihan Prabowo masih relatif rendah di Jawa Tengah.

"Dan di 2018 karena masyarakat Jawa Tengah inginkan perubahan, maka kami maintain itu, dan caranya dengan menyapa warga Jawa Tengah secara langsung," imbuhnya.

Bahkan, ditambahkan Sandi, bukan tak mungkin nanti fokus relawan Prabowo-Sandiaga akan dibagi ke provinsi lainnya, yakni Jawa Timur.

"Suara dari Jawa Timur ke Pak Prabowo juga bisa diserap lebih banyak,"ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said mengungkapkan soal pemindahan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jatengh Sabtu (8/12/2018).

Baca: Sedang Tanding! Live Streaming Chelsea Vs Manchester City Liga Inggris, Live RCTI Mulai 00.30 WIB

Baca: Denjaka Pasukan Elite TNI AL yang Bikin Marinir AS Tercengang, Sering Disebut Hantu Air

Baca: Baru Dilantik, Ganjar Pranowo Langsung Wakafkan Pengda Kagama Jambi pada Pemerintah

Sudirman menyampaikan, Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," kata Sudirman Said, yang juga Koordinator Relawan PADI Jateng. (Reza Deni)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Prabowo-Sandi Pindahkan Markas Perjuangan ke Jawa Tengah, Ini Alasannya.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved