Info Terkini Pemprov Jambi

Fachrori Harap Kagama Berikan Sumbangsih Bagi Pembangunan Jambi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan KAGAMA memberikan sumbangsih

Fachrori Harap Kagama Berikan Sumbangsih Bagi Pembangunan Jambi
IST
Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar 

TRIBUNJAMBI.COM– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan KAGAMA memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk pembangunan di Provinsi Jambi, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Pelantikan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Jambi Periode 2018-2023, bertempat di SwissBell Hotel Jambi, Sabtu (08/12) malam.

Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Jambi periode 2018-2023 langsung dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, H.Ganjar Pranowo,SH,M.IP dan dihadiri juga oleh Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), Prof.Ir.Panut Mulyono,M.Eng.,D.Eng.

“Saya mengajak kepada seluruh KAGAMA yang berada di Jambi dengan berbagai profesi untuk menyumbangkan pemikirannya dalam membantuk Pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, sehingga pembangunan di Provinsi Jambi kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan, peran Kagama dari semua komponen dalam membantu pembangunan di Indonesia dan Provinsi Jambi, sudah tidak diragukan lagi. Semua itu merupakan cerminan dari kepengurusan dan tekad dari anggota KAGAMA untuk mewujudkan eksistensi organisasi dalam lingkungan masyarakat.

“Saya sangat bangga bisa berada ditengah tengah KAGAMA yang artinya berada ditengah tengah orang hebat, pintar dan tokoh yang handal disemua bidang dan profesi. Kiprah dan peran KAGAMA selama ini sangat banyak sekali dalam membantu Pemerintah melaksanakan pembangunan di segala bidang,” tutur Fachrori.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Jambi yang telah dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Bapak Ganjar Pranowo. Saya mengharapkan para pengurus bisa amanah dalam menjalankan roda organisasi dan bukan hanya sebatas formalitas saja, akan tetapi harus lebih banyak berbuat,” sambung Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengemukakan, inovasi, kreativitas dan ide ide cemerlang dari para pengurus yang baru sangat dibutuhkan dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi. Selain itu, para pengurus yang baru juga memerlukan konsolidasi dan pemantapan organisasi agar kinerja organisasi menjadi lebih solid dan mampu menjawab semua tantangan di era saat ini

Ketua Umum Pengurus Pusat KAGAMA, H.Ganjar Pranowo,SH,M.IP mengajak semua anggota KAGAMA, khususnya yang ada di Provinsi Jambi untuk melakukan lompatan lompatan di segala bidang dalam membantu Pemerintah melaksanakan pembangunan, tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya meminta kepada para pengurus yang baru saja dilantik, untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dengan sepenuh hati, karena Jambi ini memiliki sejarah besar bagi UGM, khususnya mahasiswa kehutanan. Hampir seluruh mahasiswa kehutanan datang ke Jambi, termasuk Bapak Presiden Jokowi karena Jambi merupakan laboratorium yang luar biasa bagi mahasiswa kehutanan UGM,” terang Ganjar.

“KAGAMA juga memiliki tokoh luar biasa yang pernah memimpin Jambi dengan sangat baik sekali melalui beberapa terobosan terbosan yang dilakukan dan berhasil membangun Jambi, yaitu Bapak alm.Masjchun Sofwan, dan saya sangat respect dengan beliau,” pungkas Ganjar.

Ketua Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Jambi, H.Farti Suandri,ST,MM mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP KAGAMA yang telah melantik langsung Pengurus Daerah KAGAMA Provinsi Jambi dan Rektor UGM yang telah datang untuk menyaksikan pelantikan ini.

“Selaku pengurus yang baru, kami bertekad untuk terus menjaga nama baik KAGAMA, khususnya di Provinsi Jambi. Kami juga siap membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi melalui program program KAGAMA Provinsi Jambi yang akan kami koordinasikan dengan Bapak Gubernur, sehingga Jambi kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Farti.

Farti mengatakan, KAGAMA Provinsi Jambi akan mengabdikan diri kepada Provinsi Jambi dengan sepenuh hati, melalui program program  kerja yang ada dalam organisasi sehingga bisa berguna bagi kemaslahatan masyarakat Jambi. “Seperti yang dikatakan oleh Bapak Ganjar tadi, kami akan siap mengabdikan diri sepenuhnya kepada Provinsi Jambi guna kemaslahatan masyarakat Jambi,” kata Farti. (Richi, foto: Adi Putra, video: Said Usman)

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved