Relaunching, Taman Wisata Air Kito Tambah Wahana Taman Burung

Setelah hampir tiga bulan tidak beroperasi karena ada perbaikan akses jalan, Taman Wisata Air Kito lakukan relaunching, Sabtu (8/12).

Relaunching, Taman Wisata Air Kito Tambah Wahana Taman Burung
Tribunjambi/Samsul Bahri
Taman burung di Taman Wisata Air Kito. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Setelah hampir tiga bulan tidak beroperasi karena ada perbaikan akses jalan, Taman Wisata Air Kito lakukan relaunching, Sabtu (8/12).

Dalam acara relaunching tersebut, Taman Wisata Air Kito dikunjungi rombongan TK Al-Azhar Pasar Jambi dan TK Al- Azhar Simpang Kawat.

Taman wisata yang terletak di Km 11 Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi ini menawarkan wisata edukasi keluarga.

Taman Wisata Air Kito. Berlokasi di Jalan Tri Brata KM 11 Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Muaro Jambi, tempat wisata ini menyajikan banyak spot menarik, di antaranya terapi ikan dan bermain dengan kelinci.
Taman Wisata Air Kito. Berlokasi di Jalan Tri Brata KM 11 Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Muaro Jambi, tempat wisata ini menyajikan banyak spot menarik, di antaranya terapi ikan dan bermain dengan kelinci. (tribunjambi/nurlailis)

Taman Wisata Air Kito dengan luas lebih kurang satu hektare ini menawarkan wahana-wahana menarik bagi pengunjung. Mulai dari kolam renang anak, taman kelinci dan playground.

"Mulai hari ini, Taman Wisata Air Kito sudah mulai beroperasi seperti biasa. Jadi pengunjung sudah bisa datang dan menikmati wahana-wahana yang kita tawarkan," ujar Andrianis selaku pengelola sekaligus pemilik Taman Wisata Air Kito, Sabtu (8/12).

Baca: VIDEO: Sosok Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 yang Jadi Finalis Miss World 2018

Baca: 80 Model Berlenggak-lenggok Malam Ini di Jamtos, Tribun Great Expo 2018 Makin Panas!

Selain itu, dalam relaunching ini, pihaknya juga memiliki wahana baru yaitu taman burung. Di sini, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan burung-burung dengan memberi makan langsung. Ini tentu menambah kesenangan bagi keluarga terutama anak-anak.

"Kita konsepnya adalah taman edukasi untuk anak-anak. Jadi dengan anak-anak tidak hanya bermain atau liburan tetapi juga bisa belajar. Dengan anak mencintai hewan melalui interaksi langsung akan terbentuk karakter hati yang lembut," terangnya.

Objek Wisata Taman Wisata Air Kito di Pondok Meja
Objek Wisata Taman Wisata Air Kito di Pondok Meja (tribunjambi/samsul bahri)

Cukup membayar tiket masuk Rp 25 ribu pengunjung sudah mendapatkan fasilitas gratis terapi ikan, gratis kolam tangkap ikan, dan berenang untuk anak-anak. 

Sementara untuk wahana lainnya, seperti taman burung, taman kelinci, kuda tunggang dikenakan biaya tambahan.

"Untuk Senin-Jumat itu mulai buka pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai 08.30-17.45 WIB," jelasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved