Sempat Berdebat, Pedagang Berjualan Malam di Pasar Angsoduo Baru, PT EBN 'Izinkan Malam Ini Saja'

"Besok baru kita sosialisasikan kepada pedagang bahwa tidak boleh lagi berjualan di pasar Angso duo pada malam hari," ujarnya.

Sempat Berdebat, Pedagang Berjualan Malam di Pasar Angsoduo Baru, PT EBN 'Izinkan Malam Ini Saja'
tribunjambi/rohmayana
Papan pengumuman yang dipasang petugas 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah beberapa jam terjadi cekcok mulut antara petugas dan pedagang yang ingin berjualan di Pasar Angsoduo Rabu malam (5/12/2018), akhirnya Kepala Pengelola Pasar Angso Duo Baru yang mewakili PT EBN M. Purnomo Sidi, mendatangi pasar Angso duo.

Sempat terjadi perdebatan antara pihak PT EBN dan pihak Disperindag Kota Jambi serta Dishub Kota Jambi dan Satpol PP Kota Jambi.

Disampaikan Saleh Ridho kepala Dishub kota Jambi bahwa pemindahan pasar induk dari pasar Angso duo ke pasar talang gulo sudah dilakukan hampir satu tahun ini. Bahkan sudah dilakukan sejak pasar Angso duo masih berada di lokasi yang lama.

PT EBN minta kepada pemerintah mengizinkan pedagang berjualan, khusus Rabu (5/12/2018) malam saja.
PT EBN minta kepada pemerintah mengizinkan pedagang berjualan, khusus Rabu (5/12/2018) malam saja. (tribunjambi/rohmayana)

"Jadi kami mohon dengan PT EBN jangan mengacaukan ini lagi, jangan memberi peluang lagi kepada para pedagang untuk berjualan malam hari di pasar Angso duo baru," kata Saleh Ridho.

Menurutnya pihaknya sudah memberikan Tenggang waktu kepada pedagang untuk mulai masuk ke pasar Angso duo sejak pukul 04.00 hingga pukul 18.00. "Rasanya waktu yang diberikan dari pukul 04.00 sudah cuku untuk persiapan berjualan saat pagi sekitar jam 06.00 pagi," katanya.

Komari juga menambahkan bahwa keadilan dan ketentuan dari pemerintah harus ditegakkan. Jika memang PT. EBN ingin menabrak aturan yang sudah dibuat, silahkan bicara dengan atasan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Siaran Langsung Vonis Zumi Zola, Duduk di Depan Hakim

Baca: Ini Jadwal dan Ketentuan Tes SKB CPNS Kabupaten Tanjab Barat

"Karena kami hanya menjalankan tugas, agar tidak ada lagi bongkar muat dan transaksi jual beli di pasar Angso duo baru,"katanya.

Karena jika terus dibiarkan maka, pedagang yang lain akan ikut-ikutan berjualan malam di pasar Talang Banjar, pasar keluarga dan pasar lainnya.

"Kami cuma ingin menegakkan aturan," kata komari.

Sementara itu, Pengelola Pasar Angso Duo Baru yang mewakili PT EBN M. Purnomo Sidi meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan sedikit tenggang waktu untuk hari ini agar pedagang bisa masuk ke pasar Angsoduo pada malam itu saja.

Petugas Dishub Kota Jambi, mengadang mobil membawa sayuran dan bahan lainnya
Petugas Dishub Kota Jambi, mengadang mobil membawa sayuran dan bahan lainnya (tribunjambi/rohmayana)

"Besok baru kita sosialisasikan kepada pedagang bahwa tidak boleh lagi berjualan di pasar Angso duo pada malam hari," ujarnya.

Menurutnya, pedagang ini harus diberi pengertian dulu. "Kami tau maksud Pemerintah, tapi kami juga minta tenggang waktu dulu agar bisa sosialisasi dengan pedagang," katanya.

Akhirnya setelah terjadi kesepakatan malam itu pedagang diizinkan untuk masuk kepasar Angso duo, tapi hanya malam itu saja. "Mulai Besok tidak ada lagi kendaraan yang masuk pada malam hari di pasar Angso duo," tegas Komari. (*)

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Siaran Langsung Vonis Zumi Zola, Duduk di Depan Hakim

Baca: 5 Kalimat yang Diucapkan Zumi Zola sebelum Sidang Vonis, Pakai Batik Lengan Panjang Biru Tua

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved