Belum Ada Puskesmas di Muarojambi Sediakan Pojok ASI

Seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi belum memiliki ruang ASI. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan

Belum Ada Puskesmas di Muarojambi Sediakan Pojok ASI
tribunjambi/syamsul bahri
Yes Isman, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi belum memiliki ruang ASI. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kab. Muarojambi terus berupaya untuk menyosialisasikan hal tersebut. Ini dilakukan guna memberikan perhatian dan sebagai bentuk pelayanan kepada kaum perempuan yang ingin menyusui anaknya ketika menggunakan sarana dan pelayanan publik.

"Belum ada di puskesmas kita tempat untuk memberikan ASI kepada anaknya. Secara lisan kita sudah dorong untuk puskesmas menyediakan tempat tersebut, puskesmas harus memberi contoh," ujarnya.

Baca: Bangun Jalur Dua Sengeti 35 Kilo Meter, Pemkab Muarojambi Minta Dukungan DPRD

Meskipun memang dikatakan oleh Yes Isman belum ada payung hukum mengenai aturan tersebut di Kab. Muarojambi. Namun pihaknya sudah menyusun dan sudah berkoordinasi dengan bagian hukum untuk penyediaan tempat tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan bagian hukum kita, dan saat ini sudah kita ajukan di Kemenkumham, karena itu kan ranahnya masuk ke Hak Asasi," terangnya

Ia menyampaikanm ke depan jika aturan hukum tersebut sudah ada, tidak hanya puskesmas yang menyediakan tempat menyusui. Namun di semua tempat pelayanan publik di Kab. Muarojambi wajib memiliki tempat untuk menyusui.

"Sekarang kita dorong secara lisan memyampaikan hal itu, perkantoran, minimarket, supermarket, instansi-instansi pelayanan publik nanti kita dorong untuk membuat tempat menyusui, menyusul adanya payung hukum itu," pungkasnya.

Baca: Musim Hujan, Muncul Kolam Dadakan di Kantor Bupati Muarojambi

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved