Bawaslu Sisir Pemilih Perbatasan, Ada Warga Berpotensi Kehilangan Hak Pilih

Bawaslu Kota Jambi turun ke lapangan untuk mengkroscek warga perbatasan yang memiliki identitas Kota Jambi, namun domisili

Bawaslu Sisir Pemilih Perbatasan, Ada Warga Berpotensi Kehilangan Hak Pilih
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

TRIBUNJAMBI.COM - Bawaslu Kota Jambi turun ke lapangan untuk mengkroscek warga perbatasan yang memiliki identitas Kota Jambi, namun domisili berada di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Kami saat ini sedang kroscek warga tersebut. Untuk saat ini jumlah warga yang ingin pindah belum dapat dipastikan," kata Pimpinan Bawaslu Kota Jambi, Ibnu Arafah, kemarin.

Hal ini dilakukan kata Ibnu untuk memastikan warga tersebut tidak masuk dalam pemilih di dua tempat. Dan juga memastikan warga tersebut tetap masuk dalam daftar pemilih ketika mereka pindah.

"Ini yang harus kami jaga, jangan sampai ketika masyarakat tersebut memilih pindah domisili, dihapus dari daftar pemilih Kota Jambi, namun tidak masuk dalam daftar pemilih Muaro Jambi," imbuhnya.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Jambi mencatat 1.755 daftar pemilih ganda, itu hasil penelusuran Bawaslu dari KPU kecamatan.

Ibnu Arafah mengatakan pihaknya sudah memberikan rekomendasi pada KPU soal pemilih ganda di Kota Jambi, seharusnya ini kata dia menjadi evaluasi bagi KPU agar bisa diperbaiki.

"Kita menemukan 1.755 Pemilih ganda dan kita minta pada KPU agar segera dibenahi," ujar Ibnu. (arn)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved