Hendri Sastra Menyesal Tak Baca: Saya Tinggal Bismillah, Tanda Tangan

Permasalahan proyek pipanisasi di Tanjung Jabung Barat mencuat ketika dua pejabat daerah saling memperebutkan keuntungan.

Hendri Sastra Menyesal Tak Baca: Saya Tinggal Bismillah, Tanda Tangan
tribunjambi/mahreza
Hendri Sastra didampingi tim penasihat hukumnya melihat barang bukti yang dihadirkan jaksa di meja majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (3/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terdakwa perkara pembangunan saluran air bersih (pipanisasi) di Tanjung Jabung Barat, Hendri Sastra akhirnya menjalani pemeriksaan dalam sidang yang digelar, Senin (3/12/2018).

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi itu, Hendri mengaku mulai menjadi Kadis PU sejak Maret 2009.

"Saya kemudian ditunjuk sebagai pengguna anggaran (PA). Saat itu, saya tidak punya kewajiban ke lapangan untuk cek proyek pipa, selama tidak ada masalah," terangnya.

Menurutnya, tugas PA lebih kepada pengawasan pekerjaan secara umum. Namun, dia mengakui tidak semua tugas PA dilaksanakannya.

"Sebagai orang teknis, saya paham, air di Kuala Tungkal itu sulit. Tapi, untuk pembangunannya, juga banyak masalahnya," jelasnya.

Baca: Perselingkuhan dan Himpitan Ekonomi Jadi Alasan Ratusan Orang di Sarolangun Cerai

Kata dia, nilai pagu proyek pipanisasi itu adalah Rp 154 miliar, sementara proyek itu bernilai sekitar Rp 151 miliar. Lebih lanjut, kata dia, yang lebih bertanggung jawab perihal lapangan adalah PPK/PPTK.

"Waktu tahun 2009, Arif Sambudi. Tahun 2010, Burlian Dahrim," sebutnya.

Namun, dia menyesali kelalaiannya dalam menandatangani beberapa dokumen. Kata dia, dokumen-dokumen tersebut tidak sempat dia baca. Karena menurutnya, orang-orang yang dia angkat menjadi PPK/PPTK adalah orang-orang yang mampu. Imbasnya, banyak dokumen-dokumen yang tidak dia ketahui, termasuk SPM.

"Saya tidak sempat baca, karena juga banyak dokumen-dokumen lain di sana. Saya tinggal bismillah, tanda tangan," ujarnya.

Baca: Polres Merangin Amankan 4,7 Kg Shabu dan 85 Tersangka Narkoba, Ada Ibu Rumah Tangga

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved