Mengenal Sosok Rana Ayu, Atlet Jambi yang Jadi Duta Pemuda Indonesia

Siapa sangka ketekunan dara kelahiran Jambi 28 Mei 1999 ini pada dunia beladiri dan olahraga menjadikannya seorang atlet.

Mengenal Sosok Rana Ayu, Atlet Jambi yang Jadi Duta Pemuda Indonesia
Tribunjambi/Nurlailis
RANA AYU ANDILA 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rana Ayu Andila, mahasiswi fakultas hukum Universitas Jambi ini merupakan paskibraka Provinsi Jambi 2015 asal Tebo.

Siapa sangka ketekunan dara kelahiran Jambi 28 Mei 1999 ini pada dunia beladiri dan olahraga menjadikannya seorang atlet tolak peluru.

“Jadi atlet sejak dari SMP dan SMA sudah ikut pertandingan. Awalnya dari karate dan beralih ke tolak peluru. Ikut Porprov pertama pada 2015 dan mendapatkan medali perak pertama. Tahun selanjutnya baru ikut even nasional,” cerita wakil 2 Gadis Tebo ini.

Baca: Jangan Tunggu Sakit, Ini Cara Mudah Agar Tetap Sehat ala Rana

Tiap sebelum memulai pertandingan ia mengatakan, persiapannya tentu pemanasan dan berusaha tetap percaya diri. Dalam dunia atlet menurutnya semua pertandingan yang ia ikuti sangat berkesan.

“Karena kita mau tanding atau tidak, mau menang atau tidak, saya bersama teman-teman tetap saling suport,” ungkapnya.

Menurutnya, di Jambi atlet tolak peluru khususnya, sudah jauh lebih baik secara prestasi dan kualitasnya. Itu dilihat dari Porprov 2018 lalu.

Baca: Tampil Cantik dan Awet Muda Tanpa Risiko, Begini Caranya

Selain atletik ia juga terjun ke dunia pageant yang awalnya hanya coba-coba. Beberapa ajang yang ia ikuti adalah Bujang Gadis Tebo, Putri Sapta Pesona 2017 dan Duta Pemuda Indonesia 2018. 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved