Masalah Teknis Jadi Alasan Partai Tunda Pasang APK

Partai peserta Pemilu 2019 mendatang menunda pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Laporan wartawan Tribun Jambi Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI–Partai peserta Pemilu 2019 mendatang menunda pemasangan alat peraga kampanye (APK). Hal teknis masih menjadi alasan penundaan pemasangan APK.

Pantauan Tribun (30/11) di beberapa wilayah di Kota Jambi masih sangat minim pemasangan APK. Padahal pihak KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi Jambi sudah menentukan zonasi pemasangan APK dan serta mendistribusikan APK resmi. Lantas apa alasan peserta kampanye tersebut.

Khoiri, Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa ada hal teknis yang masih mereka pertimbangkan. Maka dari itu mereka memang sengaja belum memasang APK yang sudah diterima.

“Untuk pemasangan APK memang belum kita lakukan. Ada hal teknis yang kita pertimbangkan dan persiapkan,” ungkap Khoiri.

Baca: Tertangkap Simpan Sabu dan Sempat Pesta, Tukang Parkir Dicokok BNN

Meski belum melakukan pemasangan, mereka tidak merasa khawatir terlambat untuk menyosialisasikan caleg partainya. Bahkan mereka juga mengaku tidak khawatir akan kehilangan titik-titik strategis dalam zona kampanye yang ditentukan oleh pihak KPU.

“Terus terang kami tidak khawatir. Karena sebelum pemasangan APK, kader partai dan caleg tentu sudah melakukan menyosialisasikan pencalegkan mereka masing-masing,” ungkapnya.

Meskipun tidak ingin dibilang terlambat, Khoiri mengatakan bahwa mereka sudah menjadwalkan untuk pemasangan APK tersebut. Paling lambat di bulan Januari 2019 atau di bulan Desember 2018. Seluruh APK yang mereka miliki akan mereka pasang serentak di seluruh daerah.

Baca: 3 Bulan Tak Bayar Tagihan, Listrik Dinas BKPSDM dan BPKAP Sarolangun Diputus PLN

Apa yang disampaikan oleh Khoiri ini ternyata juga diakui oleh Najamuddin, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jambi. Dikatakannya bahwa pemasangan APK memang belum secara masif mereka lakukan. Alasannya masih menunju Rakernis yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Ada hal teknis yang masih dibicarakan. Nanti juga akan dilakukan rakernis. Kemudian masih ada juga proses pencetakan APK yang kami siapkan,” kata Najamuddin.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved