Kabar Duka, Mayloedin Politis Golkar Meninggal

Duka kembali meyelimuti Provinsi Jambi, Seorang Politisi Golkar yakni Mayloedin ADN hari ini tutup usia.

Kabar Duka, Mayloedin Politis Golkar Meninggal
Tribunjambi/Fadly
Mayloedin ADN tutup usia. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Duka kembali meyelimuti Provinsi Jambi, Seorang Politisi Golkar yakni Mayloedin ADN tutup usia.

Mayloedin  ADN meninggal di RS MMC Jakarta, Jumat (30/11) pukul 00,50 WIB dini hari. Semasa hidupnya ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, mantan kadis pendidikan Provinsi Jambi, serta mantan Direktur APDN Jambi.

Mayloedin wafat karena komplikasi sejumlah penyakit yang dideritanya. Ucapan belasungkawa pun menyebar dari kerabat, keluarga besar, dan rekan kerja sesama wakil rakyat.

Satu di antara sahabat karib mendiang, Nasroel Yasier mengaku kaget mendapat kabar wafatnya mantan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi itu.

"Saya dapat kabar Jum'at dini hari belum jelas nian spesifik penyakit yang dideritanya. Jenazah masih di Jakarta, dan kata pihak keluarga akan dimakamkan bagda Ashar," ujar Nasroel.

Baca: VIDEO: Detik-detik Kedatangan Zumi Zola di Pemakaman Jenazah Zulkifli Nurdin

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston (CB) secara resmi melepas keberangkatan jenazah politisi Golkar itu  menuju ketempat peristirahatan terakhir.

Prosesi pelepasan sekaligus penghormatan terakhir berlangsung khidmat di aula Gedung DPRD Provinsi Jambi lantai II, Jum'at siang (30/11), sekira pukul 14,35 WIB. 

CB mengucapkan, semoga kepergian almarhum Maeludin diberi tempat yang lapang. "Keluarga yang ditinggal supaya diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini," paparnya.

Tidak banyak yang ingin disampaikan, yang jelas kata CB di dalam ruang paripurna ini banyak sejarah dan cerita dimana hampir 10 tahun almarhum menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Rasanya baru kemarin kita bersama-sama mengikuti acara bimtek di Jakarta, tanpa sepengetahuan baru subuh tadi saya mendapat kabar bahwa beliau sudah meninggalkan kita," jelasnya.

Baca: Tangisan Zumi Zola Pecah 6 Hari Sebelum Sang Ayah, Zulkifli Nurdin Meninggal Dunia

Agenda ini juga tampak dihadiri oleh pimpinan DPRD Gubffa pada anggota, Sekda Provinsi Jambi, Walikota Jambi dan para kerabat dan keluarga almarhum.

Sekira pukul 15.40 WIB, almarhum dibawa ke TPU Sungai Kambang, suasana haru pun pecah saat jenazah mulai dimasukan ke dalam liang kubur, tangis pun memecah kesunyian dan lantunan ayat kursi beserta doa membuat suasana menjadi haru. Tampak Juga Ketua DPRD Provisni CB ikut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Mayloedin lahir di Muara Bungo pada 15 Mei 1938. Semasa hidupnya, almarhum merupakan politisi, terlibat dalam banyak organisasi dan lintas pergaulan antar generasi.

Baca: Ratu Munawaroh Tak Kuasa Menahan Tangis di Pemakaman Zulkifli Nurdin

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Camat Tebo Tengah, Camat Muara Bungo, Direktur APDN 1977-1928 dan Kepala Dinas Pendidikan Jambi 1982-1988. Mayloedin juga menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2009-2014.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved