Kader Ansor dan Banser Digembleng di Ponpes  Darussafi'iyah Batanghari

PW GP Ansor Provinsi Jambi bersama PC GP Ansor Batanghari melakukan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk kader Ansor

Kader Ansor dan Banser Digembleng di Ponpes  Darussafi'iyah Batanghari
istimewa
Anggota Banser Ansor saat mengikuti pembukaan Susbalan di Batanghari, Kamis (29/11). 

TRIBUNJAMBI.COM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Provinsi Jambi rutin menjalankan kaderisasi, kaderisasi yang dilakukan oleh organisasi yang menanungi anak muda NU ini dilakukan berjenjang, baik untuk Banser maupun untuk kader Ansor.

Di antaranya pada Kamis (19/11), PW GP Ansor Provinsi Jambi bersama PC GP Ansor Batanghari melakukan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk kader Ansor, dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk anggota Banser. Pelatihan ini merupakan jenjang kedua kaderisasi formal Ansor dan Banser, setelah dilakukan kaderisasi tingkat dasar.

Dalam kegiatan ini, ada 60 orang anggota Banser yang mengikuti Susbalan, dan 30 kader Ansor yang mengikuti PKL. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, 29 November sampai 02 Desember, di Ponpes  Darussafi'iyah Rantau Puri, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda mengaku bangga dengan kaderisasi yang sangat aktif di Jambi, bahkan peningkatan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAW) kata Juwanda sangat signifikan.

“Dalam kurun waktu satu tahun ini, peningkatan pembentukan PAC berlipat-lipat dibanding jumlah sebelumnya,” kata Juwanda.

Kemudian dipilihnya pesantren sebagai tempat untuk berbagai kegiatan internal GP Ansor dan Banser kata Juwanda untuk mengingat, bahwa organisasi ini dilahirkan oleh pesantren, oleh para santri.

Dalam kegiatan ini, hadir Pengurus Pusat (PP) GP Ansor, Gus Aunullah A'lahabib, dalam pembukaan kegiatan ia menyebut dalam beberapa waktu terakhir kaderisasi Banser dan Ansor se Indonesia memang sangat massif.

“Saya setiap pekan keluar daerah untuk melakukan kaderisasi, dalam catatan kita, dalam satu minggu, kader Ansor dan Banser bertambah 1.000 orang,” katanya. (*)

Penulis: awang
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved