Harga BBM Nonsubsidi akan Diturunkan Pekan Depan

Penurunan harga acuan minyak dunia dalam beberapa waktu terakhir diharapkan segera berimbas kepada harga bahan bakar minyak (BBM)

Harga BBM Nonsubsidi akan Diturunkan Pekan Depan
Kontan/Muradi
Semakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Penurunan harga acuan minyak dunia dalam beberapa waktu terakhir diharapkan segera berimbas kepada harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi masyarakat. Pemerintah berharap berharap harga BBM non subsidi bisa disesuaikan dengan harga minyak dunia.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral  Djoko Siswanto mengatakan, pihaknya telah memanggil badan usaha penyalur BBM untuk mendiskusikan harga BBM.

Baca: Jokowi Komentari Aksi Saling Bunuh Antara Tukang Gigi dan Tukang Becak yang Beda Pilihan di Pilpres

Djoko menyebut, badan usaha penyalur BBM siap menyesuaikan harga BBM. Bahkan penyesuaian harga dilakukan mulai minggu depan.

"Harga minyak dunia turun, saya sudah panggil Pertamina, AKR, Shell, Total, Vivo, dan Garuda Mas, mereka semua komitmen turunkan harga. Ada yang minggu depan, paling lambat Januari 2019," kata Djoko, Rabu (28/11).

Djoko mengatakan, pemerintah tinggal menunggu laporan dari badan usaha penyalur BBM untuk melakukan penyesuaian harga BBM. "Tanya mereka saja, tapi saya tinggal menunggu surat mereka," ujar Djoko.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved