Empat Saham Masuk Indeks FTSE Micro Caps, Simak Prospeknya

Sebanyak empat saham akhirnya masuk dalam daftar indeks The Financial Times Stock Exchange (FTSE) kategori kapitalisasi mikro atau micro caps.

Empat Saham Masuk Indeks FTSE Micro Caps, Simak Prospeknya
KONTAN/CHEPPY A. MUKHLIS
Empat saham berhasil masuk ke daftar indeks The Financial Times Stock Exchange (FTSE). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sebanyak empat saham akhirnya masuk dalam daftar indeks The Financial Times Stock Exchange (FTSE) kategori kapitalisasi mikro atau micro caps. Masing-masing, PT BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Jaya Sukses Makmur (RISE), PT Mahkota Group Tbk (MGRO) dan PT Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) untuk periode Desember 2018.

Dalam rilisnya, FTSE mengatakan keempat saham tersebut masuk ke dalam indeks micro caps-nya dengan alasan baru saja melaksanakan Initial Public Offering (IPO) di tahun ini.

Baca: Asing Sudah Jual Rp 56,8 Triliun, Berikut Saham-saham yang Masih Bisa Dilirik

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas menilai, empat saham masuk Indeks FTSE ini berpotensi mencatat kenaikan. Namun demikian, William mengatakan bahwa penguatan yang terjadi pada emiten-emiten ini hanya akan terjadi sesaat.

"Apalagi saham-saham ini masuk ke kategori micro caps. Secara psikologi pasar kan biasanya lebih menyukai emiten big caps, jadi micro caps ini biasanya tak terlalu diperhatikan" kata William kepada KONTAN, Senin (26/11).

Menurut William, secara fundamental beberapa saham yang masuk dalam kategori micro caps FTSE ini memiliki fundamental yang bagus yakni TDPM, BRIS dan MGRO.

Baca: Saat Rupiah Lemah, Saham Ini Banyak Diburu untuk Investasi

Sementara MGRO dan TDPM menurut William berpotensi mencatatkan kenaikan.

Secara fundamental, menurutnya pelemahan yang terjadi pada MGRO saat ini terjadi karena adanya downtrend pada bisnis minyak kelapa sawit (CPO).

"Sementara TDPM memiliki peluang yang cukup baik karena bisnis ekspor sedang bagus," kata William kepada KONTAN, Senin (26/11).

Baca: Prospek Baik, Analis Sarankan Beli Saham DMAS

Sementara itu, William mengatakan bahwa untuk sektor perbankan sesungguhnya masih memperlihatkan pola uptrend sehingga menurut William, investor bisa mempertimbangkan untuk membeli saham BRIS yang juga merupakan anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

William merekomendasikan untuk membeli saham MGRO dengan target harga Rp 650 per saham,

TDPM dengan target harga Rp 350 - Rp 400 per saham dan saham

BRIS dengan target harga Rp 600 per saham.

Baca: Nilai Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Provinsi Jambi pada Triwulan III Tahun 2018 Dibawah 100

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved