2019, ASN Harus Pakai SKP

"Jadi, nantinya pegawai mengisi target apa yang akan di kerjakan dan di pertanggungjawabkan, dan di laporkan satu bulan sekali," jelasnya.

2019, ASN Harus Pakai SKP
IST
ASN yang menjadi peserta Basic English Training 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aperatur Sipil Negara (ASN) saat ini harus melakukan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara online. Ini di katakan oleh Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi.

Menurutnya, saat ini zaman sudah berubah, ASN tidak bisa lagi hanya mengisi absen, tetapi juga harus mengisi SKP Online untuk menentukan kinerja-kerjanya per bulan

"Jadi, nantinya pegawai mengisi target apa yang akan di kerjakan dan di pertanggungjawabkan, dan di laporkan satu bulan sekali," jelasnya.

Baca: Selain Pelanggaran Administrasi, Bawaslu Juga Akan Rekomendasi Soal Pidana dan Status KASN Meraldi

Baca: VIDEO: Penampakan Ganasnya Gelombang Pantai Glagah Saat Mahasiswi Jambi Tewas Terseret Ombak

Husairi mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahapan sosialisasi. Namun, di tahun 2019 akan wajib dilakukan oleh seluruh pegawai negri sipil kabupaten ataupun kota. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi secara door to door ke OPD-OPD, dan sudah melakukan 61 kali.

"Kita akan merubah pandangan tentang pewagai, dengan datang hanya absen, tidak mengerjakan apa apa. Degan SKP ini, pegawai harus menunjukan kinerjanya," sebut Husairi.

Baca: Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan. Kepala Bayi 44 Hari di Merangin Ini Terus Membesar

Baca: Aset PDAM Tirta Pengabuan Terbengkalai. Sebelum Dilelang, Dirut Ngaku tak Bisa Berbuat

"Saya tidak peduli denagn pegawai yang beralasan tidak mengerti komputer, karna kita telah melakukan banyak sosialisasi, kedepan pegawai akan menjadi pegawai milenial," jelasnya, menambahkan.(*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved