Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Ini Pernyataan Anggota Komite FIFA

TRIBUNJAMBI.COM - Indonesia bersama dua negara ASEAN lain berencana untuk maju menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2034.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Ini Pernyataan Anggota Komite FIFA
Kaltim.Tribunnews
Timnas Indonesia, Piala AFF 2018 

TRIBUNJAMBI.COM - Indonesia bersama dua negara ASEAN lain berencana untuk maju menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2034.

Hal tersebut disampaikan oleh football-tribe asia dalam tulisan bertajuk "Thailand, Indonesia, dan Vietnam berencana untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034".

Ini diperkuat dengan pernyataan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA asal Malaysia, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah.

"Badan sepak bola dari Indonesia, Thailand, dan Vietnam telah menyatakan minat mereka dalam tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034", ucap Sultan Ahmad seperti dikutip Bolasport.com dari football-tribe asia.

Sementara itu, Sultan Ahmad justru mengungkapkan bahwa negaranya belum menemukan kata sepakat akan hal di atas. "Saya tidak yakin apakah Malaysia mungkin memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah bersama, tetapi prospek akan kuat jika FAM dan pemerintah setuju," ujarnya menambahkan.

Jika hal ini dapat terwujud, maka untuk kali pertama Indonesia akan menjadi bagian dari Piala Dunia dengan menjadi tuan rumah.

"Peluang bagi kami (ASEAN) cukup besar untuk mengajukan penawaran seperti halnya AS, Meksiko, dan Kanada yang memenangi tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026," kata Sultan Ahmad saat open house Idul Fitri di Istana Abdulaziz pada Sabtu (16/6/2018).

Ia juga menilai bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi negara ASEAN untuk mendapatkan kesempatan. Sultan Ahmad juga berharap segala aspek yang diperlukan dapat tersedia ketika waktu pendaftaran telah tiba.

"Kami berharap insfrastrukstur dan kekuatan tim sepak bola ASEAN akan dikonsolidasikan pada saat itu. Kami memiliki 16 tahun untuk persiapan, seharusnya cukup," ujarnya.

Pada Juli 2017, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku bahwa Indonesia sangat berambisi untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2034. Seperti diketahui, batas waktu untuk pendaftaran calon tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah pada 2026.

Artinya, masih ada waktu delapan tahun dari sekarang bagi Indonesia, Thailand, dan Vietnam untuk berbenah.

Editor: ridwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved