Bocah Abizar Terpeleset Lalu Tewas di Sungai

Seorang bocah berumur 4 tahun kehilangan nyawa karena tenggelam di Sungai Telentam Kecil Kecamatan Tanah Sepenggal

Bocah Abizar Terpeleset Lalu Tewas di Sungai
tribunjambi/jaka hendra baittri
Seorang bocah berumur 4 tahun kehilangan nyawa karena tenggelam di Sungai Telentam Kecil Kecamatan Tanah Sepenggal, pada Sabtu (24/11/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Seorang bocah berumur 4 tahun kehilangan nyawa karena tenggelam di Sungai Telentam Kecil Kecamatan Tanah Sepenggal, pada Sabtu (24/11).

Sungai ini berada di Kamoung Parit Gedang Dusun Sungai Gambir Kecamatan Tanah Sepenggal.

Awalnya bocah bernama Abizar itu mandi dan berenang di sungai sekitar pukul 12.00 WIB. Sungai itu tak jauh dari rumahnya.

Baca: Miris Sekali, Orang Tua ini Tebus Jenazah Bayinya dengan BPKB Karena Tak Miliki BPJS di RS Cirebon

Dari penuturan dua temannya, korban tiba - tiba terpeleset dari tempat pemandian, kemudian temannya Fahri berteriak minta tolong. Tak berapa lama datanglah salah satu warga Safri (57) menuju tepi Sungai untuk memastikan siapa yang tenggelam.

Dan salah satu warga lainnya atas nama Ruhaidah (27) memberitahukan kepada Tarmizi (55) selaku ketua RT 001. Sesampainya di lokasi Tarmizi langsung melakukan penyelaman sehingga berhasil mengangkat korban dari dasar sungai.

Baca: SERU! Sedang Berlangsung, Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina, Garuda Terus Menyerang

Brigadir Dede Oktorio Babinkamtibmas Polsek Tanah Sepenggal saat di konfirmasi menuturkan, saat kejadian korban memang mandi dan berenang besama dua temannya, Fahri (3) dan Iklas (3).

"Saat diangkat korban sudah lemas, dan diserahkan kepada Fauzi 23 (orangtua korban) untuk dibawa ke Puskesmas Tanah Sepenggal. Namun hasil pemeriksaan dari pihak Puskesmas korban sudah tak bernyawa dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter," ungkap Brigadir Dede Oktorio menjelaskan hasil keterangan dari saksi - saksi.

Selain itu menurut penuturan warga sekitar korban dan bersama anak - anak lainnya memang sudah terbiasa berenang dan mandi - mandi di sungai tersebut.

Baca: Kelompok Bersenjata yang Ditakuti Ini Terbirit-birit Diserbu 13 Pasukan Kopassus, Ini Kisahnya

"Jarak antara rumah korban dan TKP kurang lebih 50 meter. Dan kedalaman sungainya diperkirakan lebih kurang 1 meter satengah," tambahnya.

Kapolsek Tanah Tepenggal melalui Brigadir Dede Oktorio menghibau kepada para orang tua agar lebih berhati-hati dengan anaknya dan memperhatikan lagi tempat anak bermain.

"Jangan biarkan anak - anak bermain di tepi sungai, apa tanpa pengawasan orang tua. Kita harap kasus ini tidak terulang lagi," tutup Brigadir Dede Oktorio. (bai)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved