Lelang Komoditi Agro

Disperindag Jambi Adakan Lelang Komoditi Agro di Mal Jamtos, Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Lelang terpadu komoditi agro edisi V diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Sabtu (24/11).

Disperindag Jambi Adakan Lelang Komoditi Agro di Mal Jamtos, Transaksi Capai Rp 14 Miliar
TRIBUNJAMBI/NIKO FIRMANSYAH
Ilustrasi lelang agro 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lelang terpadu komoditi agro edisi V diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Sabtu (24/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di Mal Jamtos berhasil mencatatkan jumlah transaksi hingga Rp 14 Miliar.

Kepala Disperindag Provinsi Jambi Ariasnyah mengatakan tujuan diadakannya pasar lelang ini untuk memutuskan mata rantai yang dilakukan pihak-pihak lain. "Pasar lelang ini penjual dan pembeli bisa bertatap muka langsung, bisa saja penjualnya dari petani langsung," ujarnya.

Baca: KTM Tanjabtim Bakal Dijadikan Kawasan Agrowisata di Provinsi Jambi

Dijelaskan Ariansyah, pasar lelang yang mempertemukan langsung antara penjual dan pembeli ini memperdagangkan berbagai jenis komoditi mulai dari bahan baku hingga makanan siap saji, "seperti kayu manis, kelapa, jagung, madu, kopi dalam kemasan, dan makanan ringan," jelasnya.

Sedangkan, untuk jenis baru yang dipasarkan pada lelang kali ini, kata Ariansyah adalah kopi Robusta Sungai Penuh dan Jernang.

Baca: Dongkrak Harga Pinang, Disperindag Tanjabtim Gelar Pasar Lelang Agro

Ia berharap pasar lelang komoditi ini, dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan nilai ekonomi penjual maupun Provinsi Jambi, "tahun ini kita sudah lakukan pasar lelang sebanyak 5 kali, dan tahun 2019 kita akan merencanakan pasar lelang sebanyak 6 kali yang diawali pada HUT Provinsi Jambi," tandasnya.

Baca: Lelang Agrobisnis Edisi Pertama di Jambi, Transaksi Capai Rp 14,5 Miliar

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved