MTQ ke 48 Tanjabbar, Bupati Minta Qori/Qoriyah Asli Daerah, 'Kalau Ada Dari Luar Coret'

Bupati Tanjabbar Safrial tegaskan untuk menggunakan Qori Qoriah asli daerah pada perhelatan MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten

MTQ ke 48 Tanjabbar, Bupati Minta Qori/Qoriyah Asli Daerah, 'Kalau Ada Dari Luar Coret'
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Bupati Tanjabbar Safrial 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjabbar Safrial tegaskan untuk menggunakan Qori Qoriah asli daerah pada perhelatan MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Kecamatan Senyerang, Kamis (22/11) malam.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menegaskan hal ttersebut dalam sambutannya kepada seluruh panitia dan official dari masing-masing Kecamatan untuk tidak menggunakan qori dan qoriah yang diambil dari luar daerahnya.

Baca: Kans PSM, Persija dan Persib? Ini Hasil Undian Piala AFC 2019, Deretan Calon Lawan Klub Indonesia

Bupati pun mengimbau kepada panitia yang tidak sepenuhnya atau ada diantara peserta yang dari luar daerah untuk didiskualifikasi.

"Kalau ada qori qoriah yang diambil dari luar, langsung coret" tegasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, MTQ yang merupakan agenda rutin tahunan ini hendaknya dapat dijadikan momentum dalam membina qori dan qoriah untuk nenuju kemandirian.

Menurutnya MTQ ini merupakan ajang guna menjaring qori dan qoriah terbaik asli Tanjung Jabung Barat yang selanjutnya akan diikut sertakan pada MTQ tingkat Provinsi.

Selain guna membina dan menjaring qori qoriah terbaik, tujuan pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bentuk dari syiar agama islam.

Baca: Amalan Hari Jumat yang Bagus Dikerjakan Mulai Pagi Hingga Petang, Baca Doa Jangan Lupa Shalat Jumat

Baca: Jadwal Liga Inggris 2018/2019 Pekan 13 - Laga Awal Watford vs Liverpool dan Tottenham vs Chelsea

'Saya berharap nilai-nilai keagamaan dapat dijadikan sebagai sumber nilai dan motivasi bangsa menuju kehidupan masyarakat yang lebih maju," katanya.

Sementara itu Camat Senyerang selaku ketua Panitia melaporkan, sebanyak delapan cabang lomba yang masing-masing terbagi dalam beberapa kategori diperlombakan pada ajang MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat kali ini,

"Peserta mencapai 471 peserta dari 13 Kecamatan. Rencananya MTQ akan diselenggarakan sampai 27 November mendatang," katanya.

Turut hadir pada pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, MUI Tanjab Barat, Ketua TP PKK dan DWP Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, para Camat, Lurah dan Kades beserta istri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Kafillah Qori dan Qoriah dari seluruh Kecamatan dalam kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Masyarakat. (*)

Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved