Porprov Jambi 2018

Lolos ke Final, Kondisi Tim Futsal Bungo di Ajang Porprov XXII Memprihatinkan. Ini Tanggapan KONI

Tim Futsal Bungo tembus ke final Porprov Jambi, pada Jumat (23/11). Namun KONI Bungo lepas tangan terhadap pembiayaan mereka.

Lolos ke Final, Kondisi Tim Futsal Bungo di Ajang Porprov XXII Memprihatinkan. Ini Tanggapan KONI
Facebook/Een Hendra
Para pemain Futsal Bungo lolos ke final Porprov XXII Jambi 2018 di Jambi. Mereka tidur di Ruko atas seizin pemiliknya, dengan kondisi seadanya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tim Futsal Bungo tembus ke final Porprov Jambi, pada Jumat (23/11). Namun KONI Bungo lepas tangan terhadap pembiayaan mereka.

Sekretaris KONI Bungo, Zainuri mengatakan tidak punya kapasitas untuk menjawabnya. Saat ditanyakan bagaimana pembiayaan dan tanggungjawab KONI terhadap tim futsal ini dia menyuruh ke wakil IV.

"Yang berkapasitas wakil ketua IV. Tapi itu juga lagi kosong. Karena yang kemarin berhenti," ujarnya.

Baca: Di Luar Prediksi, Cabor Bridge Kerinci Juara Umum di Porprov Jambi

Zainuritak lagi menjawab ketika ditanya siapa lagi yang bisa ditanya. Ketka Ketua KONI Bungo, Chairul Saleh dihubungi juga tidak ada respon.

Tribunjambi.com menghubungi Humas Kontingen Bungo di Jambi, Syafii. Namun Syafii menjawab tidak tahu tentang tim futsal baik kondisinya, berapa yang pergi sampai siapa ketuanya.

Sementara iu Tim Futsal Bungo berhasil mengalahkan Tanjung Jabung Barat 13-8. Jumat (23/11) malam ini final melawan Kota Jambi.

Baca: Jadwal Pertandingan Porprov Jambi 2018 untuk Jumat (23/11)

Sebelumnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 mempertandingkan futsal. Futsal merupakan cabor eksebisi untuk Porprov kali ini. Kontingen futsal Kabupaten Bungo berhasil masuk final dan akan menghadapi Kota Jambi.

Meski pun begitu di balik gemilangnya prestasi tim futsal Bungo, kondisi pemain dan official cukup memprihatinkan. Sebab kondisi official dan pemain tak mendapat anggaran langsung dari KONI Bungo.

Official futsal Bungo Een Hendra menulis di laman media sosial tentang keluhan yang dialami pemain dan juga official.

Een menulis: para pemain futsal yang berhasil masuk final sering kali menanyakan uang saku kepada official. kemana tim futsal harus mengadu.

Menurutnya, kondisi tim futsal Bungo sangat memprihatinkan, harus berjuang dengan dana seadanya. Ia membandingkan dengan cabor lainnya yang mendapat fasilitas tidur yang layak. Sementara pengurus futsal yang berada di Jambi saling bahu membahu untuk berusaha memenuhi kebutuhan para atlet.

"Alhamdulillah anak-anak mengerti dengan keadaan keuangan tersebut," tulisnya.

Sementara itu, salah satu pengurus KONI Bungo ketika dimintai keterangan mengatakan futsal hanya cabang eksebisi.

"Pada awalnya eksebisi, jadi masalah penginapan tidak dianggarkan. Tiba-tiba dipertandingkan, jadi semua serba mendadak. Untuk anggaran, dikembalikan kepada cabor, dalam hal ini PSSI," ujar pengurus KONI Bungo yang enggan disebutkan namanya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved