Curhat di Rapat Bintek, KPU Kabupaten Kota 'Pusing' Lantaran Selisih Data Kependudukan

Komisioner KPU Sarolangun, Hanif, mengungkapkan pihaknya dipusingkan dengan selisih data kependudukan yang belum masuk DPT ..

Curhat di Rapat Bintek, KPU Kabupaten Kota 'Pusing' Lantaran Selisih Data Kependudukan
Tribun Jambi/Hendri Dunan
Bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara KPU Provinsi Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM - Komisioner KPU kabupaten/kota masih mengeluhkan selisih data kependudukan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Acara Bintek Putungra Pemilu 2019 yang digelar KPU Provinsi Jambi, menjadi ajang pengungkapan keluh kesah komisioner KPU kabupaten/kota. Terutama mengenai selisih data kependudukan yang dikelola KPU dan yang dimiliki disdukcapil.

Komisioner KPU Sarolangun, Hanif, mengungkapkan pihaknya dipusingkan dengan selisih data kependudukan yang belum masuk DPT dengan yang sudah masuk DPT.

"Terus terang kami pusing dengan selisih angka 53 ribu yang belum perekaman e-KTP. Ini bagi kami potensi gugatan," ungkap Hanif, Jumat (23/11).

Apa yang disampaikan Hanif didukung Mudrika, Komisioner Bawaslu Sarolangun. Mereka sudah beberapa kali bersurat dengan pihak Dinas Dukcapil Sarolangun.

Dua data yang disampaikan dalam rentang waktu sebulan sebelumnya ternyata data yang sama yang disampaikan, sehingga mereka bingung apakah dalam sebulan itu tidak ada perekaman e-KTP oleh warga.

"Bulan Juli kami meminta data ternyata yang belum rekam e-KTP. Dibalas jumlahnya. 53.222. Lalu bulan Oktober kami minta lagi untuk melihat progresnya, ternyata data yang dikasih masih sama. Apakah tidak ada yang melakukan perekaman selama bulan Oktober itu," ungkap Mudrika.

Baca: Promo Tiket Pesawat Garuda Indonesia Online Travel Fair 2018, 23-26 November 2018

Baca: Foto Inilah yang Bikin Presiden Jokowi Ingin Tabok Penyebar Foto Hoax, tapi orangnya di mana

Penulis: dunan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved