Gathering Real Estate Indonesia Jambi, Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat

Gathering Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jambi yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi (21/11/2018) berlangsung lancar

Gathering Real Estate Indonesia Jambi, Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Gathering Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Jambi yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi (21/11/2018) 

Gathering Real Estat Indonesia Jambi, Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Gathering Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jambi yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi (21/11/2018) berlangsung lancar dengan suasana penuh keakraban.

Diadakannya gathering ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara DPD REI, Perbankan dan stakeholder terkait lainnya.

Tidak hanya dihadiri pengurus dan anggota DPD REI Jambi, garethering ini juga dihadiri oleh Bayu Martanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Endang Nuryadin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi, dan Pimpinan Perbankan konvensional dan Perbankan Syariah yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam kata sambutannya, Ramond Fauzan selaku ketua DPD REI Jambi mengatakan tujuan garethering ini agar dapat mempererat silaturahmi yang telah terjalin, baik itu dengan Perbankan maupun dengan stakeholder terkait.

"Kita harap dapat berdiskusi terutama terkait bisnis properti yang ada di Jambi, saya selaku pengurus DPD REI Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang dapat hadir pada malam ini," ujarnya.

Dalam kata sambutannya iya mengatakan saat ini 85 persen anggota DPD REI Jambi merupakan pelaku usaha rumah sederhana, termasuk di Jambi.

Saat ini DPD REI Jambi memiliki lebih kurang 200 anggota, dan ada 153 anggota di seluruh kabupaten yang aktif.

Menurutnya, tersebut merupakan kekuatan yang besar untuk memenuhi kebutuhan rumah di Provinsi Jambi. Selain itu, dalam seluruh realisasi dari industri properti, market share dari anggota DPD REI mencapai 70 persen.

"Kita juga terus memberbaiki diri baik itu dari segi bisnis maupun penyediaan produk, banyak hal yang sama sama perlu kita benahi, bagaimanan memenuhi kebutuhan rumah dengan kualitas yang baik, legal dengan infrastruktur yang pasti," tegasnya.

Ia juga mengatakan kedepan pihaknya akan membungkus sebuah produk dalam REI Properti Syariah dan menyediakan produk untuk ASN. "Saya rasa masyarakat juga lagi menunggu produk Syariah, salah satunya yang mendorong pasar di 2019 yaitu produk syariah," ujarnya.

Ia juga berharap untuk mengggali di sektor informal, dengan hadirnya dua produk tersebut ia optimis DPD REI dapat tumbuh lebih besar. "Saya berharap dapat tumbuh 50 persen," tutupnya. 

Penulis: fitri
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved