Jembatan Gantung Teluk Pandak Putus Diduga Karena Cuaca Buruk

Beberapa waktu belakang cuaca hujan lebat disertai peir dan angin kencang melanda Bungo. Salah satu dampaknya adalah

Jembatan Gantung Teluk Pandak Putus Diduga Karena Cuaca Buruk
TRIBUN JAMBI/JAKA HENDRA BAITRRI
Jembatan gantung di Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal yang putus. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Beberapa waktu belakang cuaca hujan lebat disertai peir dan angin kencang melanda Bungo. Salah satu dampaknya adalah putusnya jembatan gantung di Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal.

Jembatan gantung ini merupakan penghubung antardusun (desa) Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal sama Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Jembatan ini diketahui putus sejak tanggal Selasa (20/11).

Jembatan yang dibangun pada tahun 2015 lalu ini terlihat sekitar seminggu lalu baru saja diperbaiki dengan menggantikan pelat lantai jembatan dengan pelat besi yang sebelumnya lantai hanya kayu. Hal itu terlihat dari up date status facebook Usman selaku Rio (kades) Dusun Embacang Gedang pada tanggal 15 November 2018 lalu.

Namun perbaikan tak sebaik yang diharapkan, tadi malam Selasa 20 November 2018 sekitar pukul 21.00 Wib, jembatan gantung sepanjang 135 meter ini mengalami putus besi sling.

Erpuadan, Rio Dusun Teluk Pandak mengatakan, putusnya jembatan tersebut terjadi saat hujan deras dan angin kencang yang terjadi hampir semalaman.

"kejadian sekira pukul sembilan malam tadi," sebut Erpuadan, Rabu (21/11/2018).

Selaku Rio (kades), Erpuadan berharap adanya perhatian dari pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi. Menurutnya jembatan penghubung antara Dusun Teluk Pandak dan Dusun Embacang Gedang ini sudah tidak layak jembatan gantung.

"Sebenarnya sudah tidak layak jembatan gantung, karena pengguna jambatan sudah ribuan masyarakat. Karena pengguna jembatan ini merupakan warga dua Kecamatan," harapnya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved