Razia PETI

Enam Mesin Disembunyikan Dalam Air, 42 Rakit Dompeng Dibakar

Sebanyak 42 rakit dompeng di Kecamatan Tanah Sepenggal dibakar, Rabu (21/11). Pemusnahan ini merupakan razia gabungan yang berhasil

Enam Mesin Disembunyikan Dalam Air, 42 Rakit Dompeng Dibakar
TRIBUN JAMBI/JAKA HENDRA BAITRRI
Pemusnahan 42 rakit dompeng PETI di Kab. Bungo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 42 rakit dompeng di Kecamatan Tanah Sepenggal dibakar, Rabu (21/11).

Pemusnahan ini merupakan razia gabungan yang berhasil membakar 42 rakit dan memusnahkan mesin-mesin dompeng yang sudah ditinggalkan oleh para pekerja. Selain rakit, petugas juga menemukan mesin 6 unit mesin dompeng yang disembunyikan dalam air.

Petugas terpaksa harus menyelam mencari mesin-mesin dompeng yang disembunyikan dalam air. Lokasi PETI bukannya di Sungai, namun di perkebunan karet yang saat ini sudah banyak lubang PETI seperti danau.

"Razia kali ini kita berhasil membakar 42 rakit dompeng dan mengamankan 6 mesin dompeng yang dibenam dalam air," kata AKBP Januario Jose Morais selaku Kapolres Bungo.

Dia mengatakan razia kali ini berhasil mengamankan satu orang lokasi PETI, dusun Empelu yang kedapatan membawa air raksa.

"Sekarang satu orang itu kita amankan dan akan kita proses," katannya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemilik atau pekerja PETI untuk tidak lagi melakukan pekerjaan yang melanggar peraturan tersebut. Ia berjanji berkonitnmen memberantas aktivitas PETI yang merusak alam.

"Kita akan terus melakukan razia PETI ini," tegasnya.

Tim gabungan terdiri dari Pemkab, Polri dan TNI melakukan razia Penambangan Tanpa Izin (PETI) di dua dusun yakni, Teluk Pandak dan Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Rabu (21/11).

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved