Dua Kali Mencuri Motor, Kaki Ditembak

Dua motor berhasil dicuri MN (29) dan DV (21). Malangnya polisi berhasil menangkap mereka.

Dua Kali Mencuri Motor, Kaki Ditembak
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Ilustrasi. Kaki salah satu tersangka yang diamankan Polresta Jambi, kena tembak 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Dua motor berhasil dicuri MN (29) dan DV (21). Malangnya polisi berhasil menangkap mereka.

"Pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bungo. Saat penangkapan pelaku mencoba melarikan diri, terpaksa kedua pelaku dihadiahi timah dengan panas," tutur KBO Iptu Arman, Kamis (15/11).

Baca: Dapat Dukungan SBY, Sandiaga: Prabowo Menyebut SBY Sebagai Ahli Strategi

Motor yang dicuri jenis Vixion dan satu unit sepeda motor Jupiter. Adapun pelaku pencurian tersebut MN (29) dan DV (21) warga Dusun Padang Palangeh Kecamatan Pelepat Ilir, dan korban (pemilik sepeda motor Vixion) bernama M Roji (25) warga Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo.

Awalnya tersangka ini memang sudah mengintai. Melihat keadaan rumah sedang sepi kemudian pelaku sepakat untuk melakukan pencurian.

Baca: 7 Bintang Film Dewasa Berparas Cantik Ini Pilih Tobat, Nomor 5 Menderita Penyakit Mengerikan

Mereka berbagi peran. MN masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela dengan kunci T, sedangkan DV menunggu di luar untuk memantau keadaan sekitar, walhasil pelaku berhasil membawa kabur dua buah HP Nokia dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion.

Dalam pengembangannya dua pelaku ternyata juga sempat mencuri motor berjenis Jupiter. Motor tersebut milik salah satu mahasiswa, atas nama AR (21) warga dusun Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo.

"Kalau untuk kejadian pencurian sepeda motor Jupiter MN dan DV melakukannya di area parkiran warnet komplek serunai Muara Bungo." tambahnya

Baca: Kasus Baiq Nuril, Politisi PPP Ingatkan Mahkamah Agung soal Pedoman Mengadili Perempuan

Dan kejadian tersebut terjadi pada tanggal 08 November 2018, selesai bermain warnet tersangka nekat mencuri satu unit sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak motor dan membawa kabur satu unit motor yamaha Jupiter.

"Motor Jupiter tersebut sudah sempat dijual kepada salah satu penadah yang saat ini dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai DPO." Jelas KBO Iptu Arman

Baca: Fotonya Bikin Heboh, Akhirnya Jet Li Muncul Jelaskan Penyakitnya, Begini Tampangnya Sekarang

Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (2) serta pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.(bai)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved