VIDEO: Ini Tiga Kunci Kemudahan Untuk Menghafal Al Qur'an

Seperti tiga kunci kemudahan untuk menghafal Al-Qur'an. Ia menyampaikan bahwa ada tiga kunci kemudahan untuk menghafal Al-Qur'an.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Afrisandy Pratama Yogi

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam acara kegiatan One Day One Colour, metode hafalan mudah mushaf tahfidz. Yang di selenggarakan pada minggu pagi (18/11). Bertempat di Masjid Nurdin Hasanah Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu Ustaz Qadar Ramdhani, membagian secara teori dan praktek cara untuk menghafal Al-Qur'an dengan mudah dan benar.

Seperti tiga kunci kemudahan untuk menghafal Al-Qur'an. Ia menyampaikan bahwa ada tiga kunci kemudahan untuk menghafal Al-Qur'an. 

Baca: VIDEO: Sudah Berada di Landasan Pacu Pesawat Sriwijaya Balik Arah, Ini Penyebabnya

Pertama rileks. Ia mengatakan tenang, nyaman dan tidak ada beban harus dilakukan untuk menghafal Al-Qur'an.

"Hadirkan rileks dan lakukan hafalan Al-Qur'an nya ketika waktu rileks. Pastikan kita memiliki quality time dengan Allah," tuturnya.

Baca: Tonton di HP Link Live Streaming MotoGP Valencia 2018 Siaran Langsung Trans7, Balap Incar Juara 3

Kedua yaitu focus. Beliau mengatakan focus merupakan kunci menghafal Al-Qur'an. "Kalau bisa jangan di ganti-ganti. Walaupun sampai lecek, karena bila ganti Al-Qur'an akan seperti menghafal baru lagi, kemudian upayakan Al-Qur'an nya khusus untuk menghafal," jelas beliau.

Dan yang ketiga iringu hafalan Al-Qur'an dengan doa. Karena Rasulullah mencotohkan seperti itu. "Setiap kali Rasulullah hebdak belajar Al-Qur'an dengan malaikat jibril, Rasulullah senantiasa mengawali dengan doa," pungkas Ustaz Qadar Ramdhani.(*)
 

Penulis: yogi
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved