Porprov Jambi 2018

Tari Senam Jago Negeri Tutup Open Ceremony Porprov, Tetap Semangat Meski Sepatu Terlepas

ujan deras yang mengguyur kota Jambi ternyata tak menyurutkan niat para siswa SMA Negeri 12 untuk ikut memeriahkan pesta Open Ceremony

Tari Senam Jago Negeri Tutup Open Ceremony Porprov, Tetap Semangat Meski Sepatu Terlepas
TRIBUN JAMBI/DEDY NURDIN
Tari Senam Jago Negeri tampil pada Open Ceremony Porprov. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Hujan deras yang mengguyur kota Jambi ternyata tak menyurutkan niat para siswa SMA Negeri 12 untuk ikut memeriahkan pesta Open Ceremony Porprov ke XXII/ 2018 yang berlangsung di stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi pada Minggu (18/11/2018).

Hentakan kaki diiringi teriakan kecil membawa bendera dengan kain sarung terpasang di pinggang, bersamaan dengan itu sejumlah putri dengan mengenakan selendang berwarna warni ikut berlari memasuki lapangan saat musik melayu Jambi diputar.

Baca: Sempat Ditunda, Sidang Tuntutan Kasus Embung Sungai Abang Dijadwalkan Rabu ini

Hujan lebat dan kondisi lapangan yang dipenuhi genangan air tak menjadi perhatian mereka. Para siswa ini berlari membentuk formasi tarian Jago Negeri.

Sesekali berlari berputar di tengah genangan air, terpeleset karena sepatu tertiggal di lumpur dan beberapa diantaranya mencuri waktu melepas sepatu yang satunya lagi.

Tergelincir kemudian disusul tawa dan tepuk tangan penonton di tribun stadion tak mengurangi semangat para siswa ini. Tak lama kemudian ratusan siswa lainnya berlari memasuki lapangan dengan mengenakan seragam olahraga biru dengan les putih di legan.

Balon berwarna warni ini dipegang sambil menari. Memadati setengah dari lapangan yang menghadap langsung ke tribun VIP.

Di penghujung tarian balon yang dipegang para penari ini pun dilepas ke udara, menjadi gelembung berwarna-warni yang indah. Iringan tepuk tangan pun menggemuruh dari tribun penonton.

Baca: VIDEO: Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu Kena OTT KPK

Baca: Jadwal Pertandingan Porprov Jambi 2018, Senin (19/11) Besok. Dari Marching Band Hingga Kempo

Tawa para hadirin kembali terpancing saat para penari, kembali berlari memasuki lapangan untuk meraba sepatu yang terbenam di dalam lumpur dan membawa kembali pulang balon yang tak mengudara.

Sebanyak 250 orang siswa dilibatkan dalam tari Senam Jago Negeri ini. Melalui pengeras suara, Sukendro menyebutkan makna dari tarian ini adalah sebagai perlambang semangat para muda-mudi di Provinsi Jambi untuk menggapai prestasi.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved