Sudah Sepekan, Penjualan Emas di Jambi Naik

Satu pekan terakhir, harga emas mengalami penurunan sebesar 20 persen.

Sudah Sepekan, Penjualan Emas di Jambi Naik
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Pedagang emas di Toko Emas Sumatera memperlihatkan emas murni yang harganya mengalami kenaikan cukup signifikan sejak sepekan terakhir. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satu pekan terakhir, harga emas mengalami penurunan sebesar 20 persen. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih menguat pada perdagangan pasar dengan berada di level Rp 14.595.

Rupiah menguat 0,54 persen beberapa hari lalu yang sebelumnya dollar menguat hingga Rp 15.700. hal ini membuat harga emas di Jambi menurun hingga 20 persen.

Baca: 4 HP Murah untuk Game yang Bisa Jadi Referensi di Harga Rp 2 Jutaan, Ram Sudah 4GB

Baca: Perjuangan Khalisah Borong Dua Emas, Ini Profil Atlet Berprestasi di Porprov 2018 Itu

"Sudah sepekan harga emas mengalami penurunan, sampai 20 persen. Penjualan emas jadi sedikit lebih meningkat," kata Andra, Pemilik Toko Mas, Sumatera, yang berada di kawasan pasar Jambi.

Andra menyebutkan, harga emas satu suku logam mulia turun menjadi Rp 3.850.000 dari sebelumnya mencapai Rp 4 juta. Emas murni turun menjadi Rp 3,6 jutaan yang sebelumnya Rp 3.750 .000.

Sedangkan, harga emas 70 persen turun menjadi Rp400 ribu dari sebelumnya Rp410 dan emas 75 persen yang sebelumnya seharga Rp 460 ribu sekarang menjadi Rp450 ribu.

Baca: Link Live Streaming TV Online Final Hong Kong Open 2018 - Marcus/Kevin Tanding Lawan Wakil Jepang

Baca: Info Terbaru Penerimaan CPNS 2018, Begini Syarat Penerapan Sistem Ranking Bagi yang Tak Lulus

Semetara itu, menurut Ikhsan, karyawan toko emas Asia mengatakan, daya ekonomi Jambi yang masih cukup stabil dan bagus sehingga penjualan emas di tempatnya kembali merangkak naik.

"Masyarakat lebih suka membeli emas perhiasan dibandingkan emas batangan. Soalnya masyarakat Jambi masih banyak untuk dipakai sendiri dari pada investasi," tutupnya.(*)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved