Pemkab Tanjabtim Akan Bangun MoU dengan Lingga dan Inhil

Sebagai daerah penghasil kelapa dalam, Pemkab Tanjabtim terus berupaya untuk mendongkrak harga

Pemkab Tanjabtim Akan Bangun MoU dengan Lingga dan Inhil
tribunjambi/zulkifli
Buah kelapa 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sebagai daerah penghasil kelapa dalam, Pemkab Tanjabtim terus berupaya untuk mendongkrak harga kelapa dalam.

Salah satu upayanya dalam waktu dekat Pemkab Tanjabtim akan membangun MoU dengan daerah pengahasil kepala lainnya yakni, Kabupaten Lingga Kepri dan Kabupaten Indragiri Hilir Riau.

Baca: Harga Kelapa Dalam Jatuh, Petani Kelapa di Tanjabtim Menjerit, Harapkan Solusi Konkrit Pemerintah

"Iya, Insyallah tanggal 20 November ini kita akan ke Kabupaten Lingga, menghadiri ulang tahun Lingga, di situ juga ada Kopek (Koalisi Pemerintah Penghasil Kelapa) agendanya salah satunya festival kelapa dunia. Di situ akan diadakan MoU antara kita Lingga dan Inhil, terkait pengelolaan kelapa dalam," kata Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliasyah, kepada Tribunjambi.com belum lama ini.

Baca: Open Ceremony Porprov XXII Jambi di Stadion Tri Lomba Juang (KONI) Diguyur Hujan Lebat.

Robby, menambahkan pola kerja sama yang diharapkan, Tanjabtim dan Inhil sebagai daerah penghasil kelapa, maupun Lingga diharapkan ada pabrik pengolahan kelapa yang terpadu.

Baca: VIDEO: Ini Tiga Kunci Kemudahan Untuk Menghafal Al Quran

"Kalau di Lingga ada Pabrik kelapa, Jadi kelapa dari petani-petani kita bisa dijual kelapa di sana, jadi tidak ada lagi kelapa yang tidak ada harganya. Diharapkan dengan semakin banyaknya pembeli kelapa maka harga kelapa bisa semakin naik," beber Roby. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved