Porprov ke 22 di Kota Jambi

Atlet Panahan Sumbang Emas Pertama Bagi Tanjung Jabung Barat

Atlet Panahan sumbang emas perdana bagi Tanjung Jabung Barat pada Porprov Jambi 2018.

Atlet Panahan Sumbang Emas Pertama Bagi Tanjung Jabung Barat
ist
Atlet Panahan sumbang emas perdana bagi Tanjung Jabung Barat pada Porprov Jambi 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Atlet Panahan sumbang emas perdana bagi Tanjung Jabung Barat pada Porprov Jambi 2018.

Atlet itu bernama M. Syafii, Bagus Ardi Dan Angi mempersembahkan medali tertinggi itu dari nomor beregu putra dan beregu putri dengan nama Farida Yasa, Syena Safitri, Dan Rossa windasari.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Abu Bakar mengungkapkan atlet panahan berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk tanjung Jabung barat dengan memperoleh point tertingi dalam kelas akumulasi total point beregu putra Dan putri.

"ini semua karena latihan keras dan kesungguhan dari atlet kita, semoga memotivasi atlet yang lainnya untuk berprestasi,” katanya, (18/11).

Sedangkan Pelatih Cabor Panahan Azis Busairi menjelaskan jika prestasi ini dinilai luar biasa. Tak mampu memperoleh mendali di kelas perorangan, atlit panahan dikelas beregu mampu perolehan mendali emas di kelas akumulasi total poin beregu pria/wanita dengan pengalaman yang masih minim.

"Ini pertama kalinya atlit panahan kita berlaka di ajang panahan, jam terbang mereka masih minim, namun mampu memperoleh mendali emas mengalahkan pesaing dari atlit senior lainya yang lebih berpengalaman." Imbuhnya.

Sementara Ketua Koni, Syafril Simamora mengatakan, dengan perolehan mendali emas pertama dari cabor panahan menjadi penyemangat atlit lain untuk memperoleh mendali emas dicabang lainya.

"kita optimistis jika kabupaten tanjung jabung barat bisa meraih emas lagi dibeberapa cabor andalan seperti cabor renang, gulat, bulu tangkis, Sepakbola, catur, dan cabor lainya " harapnya.

Untuk diketahui, Tanjung Jabung barat menurunkan 390 Atlet yang mengikuti 27 cabang olahraga dalam ajang porprov jambi 2018 yang seluruh atlit putra putri asal Tanjung Jabung Barat. (*)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved