Pilpres 2019

Relawan Gerakan Poros Hijau di Jambi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Kelompok relawan Gerakan Poros Hijau dari berbagai aktivis lingkungan mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Relawan Gerakan Poros Hijau di Jambi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin
(facebook/Rivani Jambi)
Kelompok relawan Gerakan Poros Hijau di Jambi, yang terdiri dari berbagai aktivis lingkungan, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kelompok relawan Poros Hijau'>Gerakan Poros Hijau yang terdiri dari berbagai aktivis lingkungan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Relawan lingkungan ini akan difokuskan untuk membantu Jokowi mendampingi masyarakat dan merumuskan kebijakan.

Ratusan orang aktivis lingkungan dan relawan yang tergabung dalam Poros Hijau'>Gerakan Poros Hijau mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Kamis (15/11).

Pendeklarasian tersebut disaksikan langsung Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, di sebuah hotel di Kota Jambi.

Fery, aktivis Poros Hijau Jambi, mengungkapkan alasan mereka mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, karena selama ini kebijakan-kebijakan yang dibuat Joko Widodo selaku presiden banyak berpihak kepada lingkungan.

Seperti pelepasan kawasan kepada masyarakat di pinggir kawasan hutan.
Selama ini kawasan tersebut hanya bisa dikelola pihak perusahaan. Tetapi sekarang, masyarakat sudah bisa mengelola sendiri dengan skema hutan adat, hutan desa, HTR dan Kemitraan.

“Karena selama ini banyak hal dibuat oleh Presiden Joko Widodo yang membuat Poros Hijau mendukung mereka,” ungkap Fery.

Kebijakan lain yang sudah dibuat Jokowi dan dianggap pro lingkungan, yakni terkait penyelesaian konflik lahan dengan program reforma agraria.

Agar masyarakat yang berada dalam kawasan hutan selama ini bisa dapat sertifikat. Jadi mereka sudah lama tinggal di kawasan hutan, bisa dapat sertifikat. Yang memang diberikan diberikan dan dikeluarkan dari kawasan itu.

Baca: Live Streaming Semifinal Hong Kong Open 2018, Jadwal 4 Wakil Indonesia Mulai Pukul 11.00 WIB

Baca: Terapkan Sistem Rangking, Peserta SKD CPNS 2018 Harus Penuhi Syarat Berikut

Baca: Begini Cara Cek Peluang Lulus SKD CPNS 2018 Setelah Passing Grade Diganti Sistem Rangking

Penulis: dunan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved