Hasil Semifinal Hong Kong Open 2018, The Minions Melaju ke Final Usai Kalahkan The Daddies

Semifinal Hong Kong Open 2018 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan versus Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2018, The Minions Melaju ke Final Usai Kalahkan The Daddies
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat meraih poin atas pasangan tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, yang menjadi lawan mereka pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Rabu (1/8/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Semifinal Hong Kong Open 2018 yang mempertemukan dua ganda putra Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan versus Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berlangsung seru.

Pada Sabtu (17/11/2018) penonton yang memadati Hong Kong Coliseum, Kowloon dibuat kagum dengan persaingan ketat dua ganda putra beda generasi tersebut.

Pertarungan senior-junior ini kemudian menjadi milik Marcus/Kevin dengan skor 21-14, 18-21, 21-9 dalam waktu 45 menit.

Baca: Ihsan Yunus: Porprov Jambi Harus Jadi Ajang Seleksi Atlet Berkualitas

Baca: KPU Coret Namanya dari Calon DPD RI Dapil Jambi, Begini Tanggapan Kemuning

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra secara keseluruhan cenderung melakukan kesalahan sendiri meskipun tak jarang membuat Marcus/Kevin tak berkutik dengan serangan tajam juara dunia 2013 dan 2015 tersebut.

Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra sempat unggul tipis 3-1 sebelum akhirnya tersusul menjadi 3-3. Marcus/Kevin mengambil alih keunggulan dengan skor 8-4 sebelum akhirnya juga dikejar oleh sang senior menjadi 8-8.

Interval pertama menjadi milik Marcus/Kevin yang acap disebut Minions dengan unggul tipis 11-9. Selepas interval, Marcus/Kevin memimpin keunggulan secara konsisten hingga gim pertama ditutup dengan kemenangan 21-14.

Kejadian menarik terjadi saat kedudukan 18-13 yang mana Hendra melancarkan smes keras di tengah lapangan Minions yang berbuah satu poin tambahan. Dan sejurus kemudian giliran Minions yang membalas dengan pukulan ke arah Hendra untuk mendapatkan poin 19-14.

Baca: Perjuangan Khalisah Borong Dua Emas, Ini Profil Atlet Berprestasi di Porprov 2018 Itu

Baca: Tidur dengan 30 Orang Tiap Hari Selama 4 Tahun, Dirudapaksa 43 Ribu Kali, Ini yang Dirasakan Karla

Gim kedua berjalan di bawah kendali duo Daddies, sapaan Ahsan/Hendra, yang mulai unggul sejak awal gim. Minions unggul 3-1 di awal gim kedua sebelum akhirnya tersusul duo Daddies di posisi 3-3 dan 4-4.

Duo Daddies bangkit dan memimpin jalannya pertandingan ketika meraih empat poin beruntun dan unggul 8-4. Interval gim kedua berhasil dicuri oleh Ahsan/Hendra dengan jarak yang cukup signifikan yaitu 11-5.

Minions sempat mengajukan challenge masuk ketika tertinggal 10-14, tetapi ternyata bola memang keluar lapangan sehingga poin tambahan untuk sang senior menjadi 10-15.

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved