CPNS 2018

Peserta dari Tanjab Barat Harapkan Seleksi CPNS 2018 Pakai Sistem Rangking

Lina, peserta seleksi CPNS asal Tanjab Barat, mengatakan sistem rangking memberikan peluang baginya dan peserta lain ...

Peserta dari Tanjab Barat Harapkan Seleksi CPNS 2018 Pakai Sistem Rangking
Tribun Jambi
Ilustrasi peserta CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Peserta CPNS 2018 berharap sistem kelulusan SKD berdasarkan pengurutan atau rangking.

Lina, peserta seleksi CPNS asal Tanjab Barat, mengatakan sistem rangking memberikan peluang baginya dan peserta lain untuk dapat masuk dalam tahapan sebelumnya.

"Kami berharap kepada pemerintah kalau bisa sistem rangking. Jadi ada peluang kami untuk masuk test selanjutnya. Lagian yang lulus pun tidak memenuhi formasi yang dibutuhkan," katanya, Jumat (16/11).

Dia mengatakan berdasarkan jumlah skor nilai kelulusan yang ditentukan, dirinya bisa dikatakan lulus. Namun karena salah satu bagian test itu tidak memenuhi, akhirnya dinyatakan tidak lulus SKD.

Passing Grade sebagaimana ditetapkan dalam Permenpan RB Nomor 37/2018, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) peserta harus mampu mendapatkan nilai sedikitnya 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80, sedangkan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75.

Sebagimana diketahui jumlah peserta Cpns yang lulus seleksi kompetensi dasar (Skd) berdasarkan passing grade sebanyak 1,5 persen dari 2837 orang. Atau hanya 42 orang saja.

Sementara itu formasi yang dibutuhkan untuk mengabdi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat sebanyak 197 formasi.

Dari 42 tersebut dengan rincian yaitu untuk tenaga kesehatan ada 15 orang, untuk formasi tenaga Teknis lainnya sebanyak 15 peserta dan formasi Guru ada 12 orang.

Hal senada dengan Lina, Roy Saputra mengatakan keinginannya untuk bisa masuk tahapan selanjutnya. Namun pupus karena tidak memenuhi passinggrad yang telah ditentukan sebelumnya berdasarkan permenpan no 37 tahun 2018.

"Bagus itu kalau pakai ranking. Kemungkinan bisa masuk lagi untuk test SKB," ujarnya.

Baca: Hari Toleransi Internasional, Hargai Setiap Perbedaan

Baca: CPNS Bungo-Hanya 30 Peserta yang Lolos Passing Grade

Baca: Gagal Curi Kotak Amal Masjid, Nasib Yuda Berujung di Bui

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved