Perangkat Pemancar Signal Rusak, Jaringan Telkomsel di Merangin Ngadat  

Pelanggan Telkomsel di Kabupaten Merangin mengeluhkan dengan hilangnya signal ponselnya. Tak hanya signal internet,

Perangkat Pemancar Signal Rusak, Jaringan Telkomsel di Merangin Ngadat   
ist
Ilustrasi: Perbaikan jaringan telkomsel 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelanggan Telkomsel di Kabupaten Merangin mengeluhkan dengan hilangnya signal ponselnya. Tak hanya signal internet, signal untuk meneleponpun hilang.

Kejadian ini terjadi Kamis (15/11) malam. Akibatnya, banyak warga yang kesulitan untuk berkomunikasi dan terpaksa beralih ke provider lain.

"Di Bangko ini Signal Telkomsel itu paling bagus dibandingkan dengan yang lain. Tapi semalam hingga pagi ini signalnya tiba-tiba macet," kata Wiwin warga Sungai Ulak Kabupaten Merangin, Jumat (16/11).

Baca: BPBD Siapkan Posko Banjir dan Tanah Longsor

Dia berharap agar pihak Telkomsel bisa cepat tanggap dengan kondisi ini, sebab jika berlarut lama, maka bisa menambah kekecewaan pelanggan.

Terkait permasalahan ini, -Corporate Communications Regioanal Sumbagsel Telkomsel Gumilar Henda Nugraha Ali membenarkan jika saat ini signal Telkomsel tengah gangguan.

Kata dia, gangguan ini disebabkan karena rusaknya perangkat pemancar sinyal di STO Merangin yang mengakibatkan beberapa BTS tidak berfungsi secara maksimal. Progress perbaikan masih dilakukan tim Telkomsel & Telkom Arnet Jambi. Namun ada beberapa perangkat rusak yang unit penggantinya harus didatangkan langsung dari Jakarta.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan terkait layanan Telkomsel pada Hari Kamis tanggal 15 November 2018 sekitar pukul 22:30 WIB," kata Gumilar.

Baca: 422 Rumah Terendam Selama Banjir

Baca: Bupati Cek Endra Lepas Kontingen Porprov Ke-XXII, Ini Harapan pada Atlet

Kata dia, saat ini tim terkait terus berupaya melakukan langkah recovery. Diprediksi jaringan akan kembali normal pada Jumat (16/11) pukul 13:00 WIB sehingga Telkomsel akan kembali melayanani para pelanggan di Merangin secara maksimal.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved