Target BNI Simpel Sudah Capai 90 Persen

BNI Jambi telah capai 90 persen dari target untuk produk Simpanan Pelajar (Simpel). Diperkirakan hingga Desember 2018

Target BNI Simpel Sudah Capai 90 Persen
tribunjambi/fitri amalia
Kantor layanan BNI Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BNI Jambi telah capai 90 persen dari target untuk produk Simpanan Pelajar (Simpel). Diperkirakan hingga Desember 2018 dana yang dihimpun untuk Simpel di Provinsi Jambi mencapai Rp 12,6 Miliyar, untuk di Kota Jambi mencapai Rp 2,1 Miliyar.

"Kalau posisi sekarang Rp 11,2 Miliar, jadi tinggal sedikit lagi, sudah 90 persen dari target per 22 Oktober ini, kalau jumlah rekeningnya sudah mencapai sekitar 17 ribuan lebih," ujar Kepala Kantor Cabang Utama BNI Jambi, Ilham Adi Soenarto.

Capaian ini juga tidak lepas dari peran Agen46 yang merupakan mitra BNI yang dapat menjangkau masyarakat lebil luas, terutama di daerah. Di posisi September Agen46 BNI sebanyak 560 agen yang tersebar di kota Jambi.

"Kalau se Provinsi Jambi bisa 2000-an lebih, pelajar jika menabung bisa melalui Agen kita, syarat juga sangat mudah, bisa menggunakan KK atau KTP orang tua," jelasnya.

Ia mengatakan Simpel memiliki potensi yang sangat besar untuk perbankan terutama untuk merubah gaya hidup masyarakat agar mau menabung. "Potensi di masyarakat itu sangat besar, karena masih banyak masyarakat yang menyimpan uang dibawah bantal, dampaknya pasti ke perekonomian jika dana masyarakat besar, sumber dana untuk pembangunan besar juga," ujarnya.

Simpel juga memberikan persyaratan uang mudah dipenuhi untuk menabung. Karena kemudahan yang diberikan, banyak orangtua dari siswa dan pelajar membuka tabungan ini.

"Sesuai namanya, Simpel kan mudah, itulah kelebihannya, dan juga dilindung, tidak ada biaya macam-macam, tapi ada keterbatasan seperti pengambilan yang tidak bisa dalam jumlah besar, karena ini merupakan produk untuk Investasi," tuturnya.

Selain Simpel, BNI juga memiliki produk serupa yaitu Taplus anak, produk tabungan yang diberikan kepada para siswa dari sekolah yang bekerjasama dengan BNI dan bertujuan untuk mengedukasi anak belajar menabung, serta berfungsi sebagai Kartu Debit/ ATM dan Kartu Identitas Siswa.

Dengan saldo awal Rp 100 ribu siswa dan pelajar dapat mulai menabung dengan buku tabungan dan Kartu Debit/ ATM atas nama anak sendiri. Kartu Debit/ ATM juga didesain khusus. (cfi)

Penulis: fitri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved