TMMD ke 103

Pesan Danrem 042/Gapu Saat Penutupan TMMD ke-103, Jangan Sampai Ada Perpecahan

Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, ingatkan masyarakat agar tidak ada perpecahan.

Pesan Danrem 042/Gapu Saat Penutupan TMMD ke-103, Jangan Sampai Ada Perpecahan
IST/Pendim 0419/Tanjab
Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, setelah menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0419/Tanjab di kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (13/11/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, ingatkan masyarakat agar tidak ada perpecahan.

Ini disampaikan Danrem setelah menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0419/Tanjab di kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (13/11/2018).

Terlepas dari sasaran fisik yang rampung dilaksanakan, Satgas TMMD juga melaksanakan program nonfisik agar terbangun ketahanan nasional secara umum, kuncinya adalah daya tangkal dan imunitas di masyarakat sehingga mampu membentengi diri dari berbagai macam efek negatif.

"Untuk Nonfisik ketahanan nasional secara umum, menghidupkan kembali budaya-budaya masyarakat, gotong royong, toleransi, kerjasama saling mengingatkan jangan sampai ada perpecahan dan efek negatif dari luar.

Baca: TMMD ke -103 Tahun 2018 Rampung, Kolonel Inf Dany Budiyanto: Serahkan Kepada Bupati Tanjabtim

Efek Negatif tersebut menurut Danrem berasal dari berbagai bentuk mulai dari Hoax atau berita bohong menyebar dari media sosial hingga paham-paham yang tidak baik.

"Kalau masyarakat sudah memiliki daya tangkal, efek negatif baik itu media sosial Hoax, narkoba atau paham-paham tidak bagus, masyarakat jika sudah memiliki imunitas tentu akan bisa menangkisnya. Dan apabila ada berkembang pun akan bisa diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri," Beber Danrem.

Baca: Dandim 0419/Tanjab Paparkan Hasil Pelaksanaan TMMD Ke 103 di Kabupaten Tanjabtim

"Intinya yang terpenting adalah saat ini, komunikasi yang terjalin antara TNI dan Rakyat harus dapat terus dipelihara," Pungkas Danrem menambahkan. 

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved