TMMD ke 103

Penutupan TMMD ke 103,Ini Pesan KASAD yang Disampaikan Oleh Danrem 042/Gapu

Dalam sambutannya Danrem membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD

Penutupan TMMD ke 103,Ini Pesan KASAD yang Disampaikan Oleh Danrem 042/Gapu
IST/Pendim 0419/Tanjab
Penutupan TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab 

TRIBUNJAMBI.COM - Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto SE selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA. 2018.

Penutupan TMMD di dihelat di Lapangan sepak bola di Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (13/11).

Rilis Pendim 0419/Tanjab dalam sambutannya Danrem membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan Pesan kepada peserta Upacara, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat.

Pesannya yakni pertama, pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah dirasakan selama kegiatan TMMD ini.

Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.

Selanjutnya, agar masyarakat memelihara hasil-hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

Kasad juga mengimbau agar terus membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya.

Selanjutnya, Kasad juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat.

Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing.

Kasad menyebutkan jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat.

"Karena TNI AD lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat," ujar Kasad.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved