TMMD ke 103

Dandim 0419/Tanjab Paparkan Hasil Pelaksanaan TMMD Ke 103 di Kabupaten Tanjabtim

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjung Jabung, Letkol Inf M Arry Yudistira, paparkan hasil kegiatan TMMD.

Dandim 0419/Tanjab Paparkan Hasil Pelaksanaan TMMD Ke 103 di Kabupaten Tanjabtim
IST/Pendim 0419/Tanjab
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab; Letkol Inf M Arry Yudistira ingin mengawal anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang nantinya dapat dialokasikan ke dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur 

TRIBUNJAMBI.COM - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjung Jabung, Letkol Inf M Arry Yudistira, paparkan hasil kegiatan TMMD.

Pemaparan disampaikan pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 di Dusun Duri 5 Sungai Ayam Desa Pangkal Duri menuju Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Pemaparan yakni terkait hasil kegiatan TMMD sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan penutupan Selasa, 13/112018.

Pemaparan dibacakan dihadapan Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) dan Bupati Tanjabtim H Romy Hariyanto.

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 Hari Ini: Tambah 2 Wakil Indonesia Tunggal Putri

Dilansir dari rilis Penerangan Kodim 0419/Tanjab, Dandim sekaligus Dansatgas TMMD sampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 103. 

Dandim membeberkan bahwa tujuan TMMD yakni membantu pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan Non fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat.

TMMD juga dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya Stabilitas Kamdagri (Keamanan dalam negeri). 

Sasaran Fisik yang dicapai yakni pembukaan jalan baru dari Dusun Duri 5 Sungai Ayam Desa Pangkal Duri menuju Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 6 Meter.

Baca: Operasi Zebra Polres Tanjabtim, Angka Tilang Meningkat 20 Persen dari Tahun Sebelumnya


Untuk kegiatan non fisik, dilakukan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan mental spiritual atau kejuangan.

Kegiatan juga dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, melalui Penyuluhan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan.

Selain itu juga penyuluhan tentang perlawanan rakyat, yang meliputi: pendataan, perekrutan, pelatihan dan pengorganisasian yang selanjutnya digunakan untuk menghadapi ancaman terhadap wilayah

Sasaran tambahan dilaksanakan Pembuatan sumur bor sebanyak 2 unit, rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 6 Unit, perbaikan lapangan badminton, penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam, dan Pembuatan tempat penyaringan air bersih sumur bor sebanyak 1 Unit.

"Dalam kegiatan sosial juga dilakukan pelayanan KB, pengobatan gratis dan khitanan massal, pemberian paket sembako, ibadah dan do’a bersama masyarakat, olahraga bersama masyarakat, lomba photography TMMD Ke-103 Tanjab, dan Kegiatan Mendahara Got Talent," ujar Dandim.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved