Seleksi KPU Provinsi Jambi, Pelamar Didominasi Mantan Sekretaris KPU Kabupaten

Seleksi Sekretaris KPU Provinsi Jambi diikuti tujuh peserta yang lolos administrasi. Rerata peserta seleksi adalah mantan sekretaris

Seleksi KPU Provinsi Jambi, Pelamar Didominasi Mantan Sekretaris KPU Kabupaten
Tribun Jambi/Andika Arnoldy
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Afrizal. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seleksi Sekretaris KPU Provinsi Jambi diikuti tujuh peserta yang lolos administrasi. Rerata peserta seleksi adalah mantan sekretaris KPU Kabupaten dan ASN di sekretariat KPU Provinsi Jambi

Untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi Pratama pada sekretariat KPU Provinsi Jambi dilakukan seleksi. Pendaftaran sudah ditutup sejak tanggal 6 November lalu dan seleksi administrasi pun sudah diumumkan pada tanggal 10 November lalu. Ada tujuh nama yang berhasil lolos tes administrasi.

Baca: Mengenal Sosok Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, Komandan TMMD ke-103

Apnizal, Komisioner KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengungkapkan,  untuk seleksi calon sekretaris KPU ini disyaratkan minimal ada 6 calon. Jika tidak maka pendaftaran akan diperpanjang. Dan sampai pendaftaran serta penyerahan berkas administrasi ternyata ada tujuh nama yang mendaftar.

"Sejak seleksi dibuka dan selesai seleksi administrasi. Ada tujuh nama yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi selanjutnya," ungkap Apnizal, Minggu (11/11). 

Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut diupload ke situs KPU Provinsi Jambi

Berdasarkan pengumuman no : 4/SDM.02.01-PU/15/Pansel-SEKR/ XI/2018, tanggal 10 November 2018 tentang hasil penelitian administrasi seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama pada sekretariat KPU Provinsi Jambi tahun 2018. Diantaranya, Amhar S.Pt, Darmawi, S.Pd.I, M.Si, H. Fitria Helmi, SE, MM, Kemas M. Ajir, S.STP, H Khoirul Bahri Lubis,S.Sos, H.M Zubaidi AR, SH, MSi, dan Nasuhaidi, S.Sos, S.Pd.I MSi. 

Baca: Mengeluh Sewa Rp 2 Juta/Bulan, PT EBN: Bukan Sewa, Itu Cicilan Nanti Jadi Milik Pedagang

Baca: Nama Pemenang Lelang Jabatan Telah Dipilih Plt Gubernur Jambi

"Diantara mereka yang mendaftar ini bukanlah orang baru. Rata-rata mereka sudah pernah menjabat sekretaris KPU di Kabupaten atau Sekretariat KPU. Kecuali satu orang," ungkap Apnizal. 

Meski tidak dirincikan, tetapi diantara peserta seleksi ini ada mantan sekretaris KPU Kerinci, Muara Jambi, Kota Jambi dan dua dari sekretariat KPU Provinsi Jambi yakni Nasuhaidi dan H. Khoirul Bahri Lubis.

Untuk selanjutnya, ketujuh peserta yang lolos administrasi ini akan mengikuti tes selanjutnya yakni mengikuti tes Kompetensi yang dilaksanakan mulai Senin 12-13 November 2018 di sekretariat KPU Provinsi Jambi mulai pukul 07.30 sampai dengan selesai. 

Selama para peserta seleksi calon sekretaris KPU Provinsi ini mengikuti tahapan selanjutnya. Pansel juga berharap masyarakat memberikan masukan, tanggapan dan saran terkait calon sekretaris KPU Provinsi Jambi yang lolos seleksi administrasi kepada panitia seleksi sejak tanggal 11-26 November 2018. Masukan disampaikan secara tertulis yang disertai identitas diri ke sekretariat Pansel di KPU Provinsi Jambi atau melalui email : panseljptjambi@gmail.com.

Baca: Siap dengan Produk Bertema Christmas, The Body Shop Hadir di Jamtos

Baca: Hari Ini Sidang Kasus Pipanisasi akan Kembali Digelar, Ini Agendanya

Baca: Baru 29,91 Persen Warga Jambi yang Mengerti tentang Jasa Keuangan dan 66 Persen Mempunyai Produk

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved