Kapolres Tanjabtim Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Ini Pesan Yang Disampaikan

Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Senin pagi (12/11) Pemerintah Kabupaten

Kapolres Tanjabtim Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Ini Pesan Yang Disampaikan
tribunjambi/zulkifli
Upacara pelarungan bunga di perairan sungai batang hari yang dipimpin Wakapolres Tanjung Jabung Timur Kompol Ali Sadikin, (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Senin pagi (12/11) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar upacara bersama dalam memperingati Hari Pahlawan ke 73.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi menjadi Irup upacara peringatan hari pahlawan Ke 73 tahun 2018. Upacara Peringatan hari pahlawan di ikuti oleh kalangan pelajar, ASN, Polri dan TNI.

Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Senin pagi (12/11/2018) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar upacara bersama dalam memperingati Hari Pahlawan ke 73.
Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Senin pagi (12/11/2018) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar upacara bersama dalam memperingati Hari Pahlawan ke 73. (tribunjambi/zulkifli)

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 ini mengambil tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”. Tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi saat membacakan amanat dari Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan Cipta Secara Serentak selama 60 detik.

"Seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri, Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia," kata Kapolres.

Usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 Kapolres dan unsur Forkompimda memberikan talikasih dan ucapan kepada pejuang peteran yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan upacara pelarungan bunga di perairan sungai batang hari yang dipimpin Wakapolres Tanjung Jabung Timur Kompol Ali Sadikin.

Kompol Ali Sadikin Selaku Irup Upacara pelarungan bunga ketika di konfirmasi mengatakan, makna hari pahlawan bagi gerenasi muda tentunya generasi muda harus mengisi perjuangan dengan kegaiatan yang positif. Terlebih lagi para pemuda harus menjauhi musuh negara,seperti contoh jauhi narkoba.

"Pemuda juga diharapkan menjadi pelopor untuk mengisi kemerdekaan," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved